Sport
Rabu, 2 Februari 2011 - 06:41 WIB

Tekuk Aston Villa 1-3, MU kokoh di puncak klasemen

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester — Manchester United mengokohkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. Ini setelah ‘Setan Merah’ menumpas Aston Villa 3-1 melalui dua gol yang dibuat Wayne Rooney.

Rooney mencetak dua gol MU di babak pertama. Nemanja Vidic menambah satu gol lagi, sementara gol balasan The Villans di Stadion Old Trafford, Rabu (2/2) dinihari WIB, itu dicetak Darren Bent.

Advertisement

Kemenangan ini membuat koleksi poin MU bergerak ke angka 54 dari 24 pertandingan. Selisih MU dari Arsenal yang di tempat lain menundukkan Everton 2-1 tetaplah lima angka.

Laga baru berlangsung
satu menit, MU sudah membuka keunggulan.
Mendapat umpan panjang dari kiper Edwin van der Sar, Rooney melepas tembakan voli yang bersarang di jala Brad Friedel.

MU nyaris memperlebar keunggulannya saat
pertandingan berlangsung
21 menit. Sebuah tendangan kaki kiri Luis Nani nyaris berbuah gol andai tidak ditepis Friedel dengan sigap.

Advertisement

Friedel kembali menyelamatkan gawang Villa di menit 37. Kali ini, adalah tendangan Patrice Evra, meneruskan umpan brilian Ryan Giggs, yang ditahan kiper Amerika Serikat itu.

Di menit terakhir babak pertama, MU akhirnya mencetak gol keduanya. Adalah Rooney yang mencetak gol ini lagi dengan sebuah sontekan ringan meneruskan umpan silang yang matang dari Nani.

Villa membuka harapan untuk menghindari kekalahan saat Bent membalas di menit 58. Gol Bent dicetak dengan tendangan terukur meneruskan umpan terobosan Stewart Downing.

Advertisement

Namun perlawanan Villa nyaris berhenti saat MU mencetak gol ketiga lima menit kemudian. Vidic yang tengah membantu serangan usai sebuah korner menceploskan bola ke gawang Villa dengan kakinya.

Hingga marka 90 menit terlewati, skor 3-1 buat keunggulan MU tidak berubah. Detikcom

Advertisement
Kata Kunci : MU Menang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif