Rabu, 2 Februari 2011 06:41 WIB Sport Share :

Tekuk Aston Villa 1-3, MU kokoh di puncak klasemen

Manchester — Manchester United mengokohkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. Ini setelah ‘Setan Merah’ menumpas Aston Villa 3-1 melalui dua gol yang dibuat Wayne Rooney.

Rooney mencetak dua gol MU di babak pertama. Nemanja Vidic menambah satu gol lagi, sementara gol balasan The Villans di Stadion Old Trafford, Rabu (2/2) dinihari WIB, itu dicetak Darren Bent.

Kemenangan ini membuat koleksi poin MU bergerak ke angka 54 dari 24 pertandingan. Selisih MU dari Arsenal yang di tempat lain menundukkan Everton 2-1 tetaplah lima angka.

Laga baru berlangsung
satu menit, MU sudah membuka keunggulan.
Mendapat umpan panjang dari kiper Edwin van der Sar, Rooney melepas tembakan voli yang bersarang di jala Brad Friedel.

MU nyaris memperlebar keunggulannya saat
pertandingan berlangsung
21 menit. Sebuah tendangan kaki kiri Luis Nani nyaris berbuah gol andai tidak ditepis Friedel dengan sigap.

Friedel kembali menyelamatkan gawang Villa di menit 37. Kali ini, adalah tendangan Patrice Evra, meneruskan umpan brilian Ryan Giggs, yang ditahan kiper Amerika Serikat itu.

Di menit terakhir babak pertama, MU akhirnya mencetak gol keduanya. Adalah Rooney yang mencetak gol ini lagi dengan sebuah sontekan ringan meneruskan umpan silang yang matang dari Nani.

Villa membuka harapan untuk menghindari kekalahan saat Bent membalas di menit 58. Gol Bent dicetak dengan tendangan terukur meneruskan umpan terobosan Stewart Downing.

Namun perlawanan Villa nyaris berhenti saat MU mencetak gol ketiga lima menit kemudian. Vidic yang tengah membantu serangan usai sebuah korner menceploskan bola ke gawang Villa dengan kakinya.

Hingga marka 90 menit terlewati, skor 3-1 buat keunggulan MU tidak berubah. Detikcom

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…