Rabu, 2 Februari 2011 11:11 WIB Internasional Share :

Tambang batubara meledak, lima pekerja tewas

Colombia–Sebuah ledakan gas terjadi di sebuah tambang batubara di Colombia. Sedikitnya lima pekerja tambang tewas. Insiden ini berlangsung tak lama setelah kejadian serupa juga terjadi minggu lalu.

Seperti dilansir AFP, Rabu (2/1), ledakan terjadi di tambang Escondida La di Provinsi Cundinamarca. Demikian ujar juru bicara dari Institut Geologi dan Pertambangan, kepada AFP.

Presiden Colombia Juan Manuel Santos minggu lalu mempersingkat lawatannya ke Eropa saat terjadi insiden serupa yang menewaskan 21 penambang di tambang batu bara di timur laut negara itu.

Menteri Pertambangan Carlos Rodado pekan lalu pun telah berjanji untuk melakukan pengetatan pengawasan industri tambang di negara tersebut. Pemerintah perlu memikirkan cara yang efektif untuk meminimalisir kecelakaan kerja di tempat-tempat penambangan. Saat ini, Colombia adalah eksportir batubara terbesar kelima di dunia.

dtc/tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…