Rabu, 2 Februari 2011 21:59 WIB Internasional Share :

Kairo Rusuh, massa pro dan anti Mubarak bentrok

Kairo — Barisan pendukung oposisi dan pendukung Presiden Husni Mubarak terlibat bentrok di jalan-jalan Kota Kairo. Mereka saling melempari lawannya dengan batu.

Massa kedua belah pihak mempersenjatai diri mereka dengan tongkat dan batu. Bentrokan terbesar pecah di Lapangan Tahrir. Belasan orang dari kedua pihak dilaporkan terluka. Demikian ditulis AFP, Rabu (2/2).

Para pendukung oposisi kecewa karena sebelumnya Mubarak menolak untuk mundur dari kursi presiden. Situasi dilaporkan sangat mencekam.

Saling lempar batu antara massa dua kubu terjadi di antara panser-panser tentara Mesir yang berjaga. Pihak militer Mesir berupaya untuk menghentikan konflik, namun upaya ini belum berhasil. Hingga pukul 21.30 WIB, Bentrok masih terus terjadi.

Sebelumnya, pihak militer telah memblokir jalan-jalan menuju Kairo dan menyerukan massa pulang. Namun, permintaan ini tidak dipenuhi massa. Detikcom

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…