Rabu, 2 Februari 2011 22:33 WIB Sport Share :

George Toisutta resmi didaftarkan ke PSSI

Jakarta — KSAD Jenderal TNI George Toisutta secara resmi didaftarkan ke PSSI untuk maju menjadi calon ketua umum organisasi sepak bola Tanah Air itu di Jakarta, Rabu (2/2) malam.

Ketua PSSI Sulawesi Utara (Sulut) Syahrial Damopolii di Jakarta, Rabu malam, mengatakan pihaknya sudah mendaftarkan George Toisutta ke PSSI.

Menurut dia, satu peserta Kongres berhak mengajukan calon untuk menjadi ketua umum PSSI periode mendatang sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Selain itu, kami juga mengajukan nama untuk wakil ketua PSSI dan anggota komite eksekutif. Pencalonan itu diserahkan ke bidang organisasi PSSI,” katanya.

Selanjutnya, menurut dia, setelah dari pencalonan itu akan masuk ke tim verifikasi balon Ketua Umum PSSI. Kongres PSSI sendiri akan berlangsung di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, pada 19 Maret 2011.

Menurut dia, pihak lain yang mendukung pencalonan Goerge ini adalah Persigo Gorontalo, Persijap Jepara dan Persik Kediri.

Sebelumnya, George Toisutta melaksanakan deklarasi pencalonannya di Mabes TNI AD, Jakarta, Rabu siang. Sejumlah klub dan pengurus provinsi datang pada deklarasi tersebut.

Sementara secara terpisah, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengaku tak masalah jika George Toisutta maju sebagai calon ketua umum PSSI periode mendatang.

“Saya sambut baik kalau Pak George maju sebagai calon,” kata Nurdin kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu malam.

Menurut, Nurdin adalah hak warga negara untuk maju mencalonkan diri asalkan sesuai aturan dengan mengacu statuta FIFA dan PSSI. ant

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…