Rabu, 2 Februari 2011 09:36 WIB Internasional Share :

Cuaca di AS buruk, 5.800 penerbangan dibatalkan

Chicago–5.800 Penerbangan dibatalkan akibat cuaca ekstrim yang melanda  Amerika Serikat. Badai es yang melanda negeri Paman Sam tersebut membuat penerbangan ditunda tiap tiga jam sekali.

Pada Rabu (2/2), seperti yang diberitakan AFP, bebeberapa maskapai penerbangan telah membatalkan hampir 2.800 penerbangan dan pada Senin (31/1) lalu, telah dibatalkan juga hampir 800 penerbangan.

Bandar Udara Chicago sendiri merupakan tempat tersibuk di dunia, dan saat ini telah membatalkan lebih dari 1.100 penerbangan.

“Kedua bandara di O’Hare dan Midway saat ini juga mengantisipasi untuk membatalkan penerbangan tambahan sepanjang hari,” ujar juru bicara Dapartemen Penerbangan Chicago, Karen.

Selain itu, sekitar 900 penerbangan juga mengalami pembatalan di  Dallas, 650 di Newark, dan hampir 1.100 di New La Guardia York dan bandara JFK. “Badai ini berdampak signifikan terhadap maskapai penerbangan, khususnya mereka yang berada di Chicago,” ujarnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…