Rabu, 2 Februari 2011 08:10 WIB News Share :

Berkas dan dakwaan Ba'asyir diserahkan ke PN Jaksel

Jakarta–Tersangka kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir segera disidang. Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan akan melimpahkan berkas dan dakwaan Ba’asyir ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Hari ini mau kita serahkan berkas sama dakwaannya. Kita urusi administrasinya,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Yusuf saat dihubungi, Rabu (2/1).

Yusuf mengatakan, pelimpahan berkas dilakukan pagi ini. Ia berharap jadwal sidang bisa segera menyusul. “Jam 09.00 WIB. Sidangnya nanti menunggu jadwal dari pengadilan,” jelasnya.

Polri telah resmi menetapkan Ba’asyir sebagai tersangka terorisme sejak ditangkap saat sedang berdakwah di Banjar Patroman (dulu bagian Ciamis), Jawa Barat, pada 9 Agustus 2010.

Ba’asyir dijerat pasal 14 jo pasal 7, 9, 11 dan atau pasal 11 dan atau pasal 15 jo pasal 7, 9, 11 dan atau pasal 13 huruf a, huruf b, huruf c UU No 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Ba’asyir diduga mendanai dan mengetahui pelatihan militer di Aceh Februari 2010.

dtc/tiw

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…