Rabu, 2 Februari 2011 16:32 WIB Ekonomi Share :

Bapepam cabut izin delapan PE

Jakarta--Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) kembali mencabut izin perusahaan efek (PE) sebagai perantara perdagangan efek. Ada delapan PE yang telah dicabut izin usahanya pada 20 Januari 2011.

Demikian disampaikan dalam situs Bapepam-LK seperti dkutip, Rabu (2/2). Kedelapan PE tersebut adalah  PT Usaha Bersama Sekuritas (d/h. PT Sarana Efekindo),  PT Jasabanda Garta, PT Summit Nusantara Capital, PT Unisecurindo Abadi, PT United Asia Securities (d/h. PT Platinum Gemilang Sekuritas d/h. PT Anugerah Tiara Sekurindo d/h. Ardini Sakti Sekuritas). Tiga PE lainnya adalah, PT Patalian Water Securindo,  PT Makefin,  PT Pandurama Sekuritas.

Perusahaan efek tersebut dicabut izinnya sebagai perantara perdagangan efek karena perseroan sudah tidak melakukan kegiatan usaha selama 2 tahun berturut-turut. Kantor Usaha Bersama Sekuritas juga tidak ditemukan, dan tidak memiliki karyawan.

Seluruh perusahan efek ini juga tidak melakukan kewajiban pelaporan kepada Bapepam-LK, yaitu berupa Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) lebih dari 30 hari berturut-turut.

PE juga tidak memiliki bagian-bagian yang menjalankan fungsi Kustodian, pembukuan, pemesanan, perdagangan dan pemasaran.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…