Selasa, 1 Februari 2011 11:46 WIB Hukum Share :

Polisi pastikan tak usut kematian Praja IPDN

Bandung–Kapolres Sumedang AKBP Nurullah memastikan tak akan meneruskan penyelidikan atas kematian salah seorang Praja IPDN, Rinra Sujiwa Syahrul Putra ,21, yang meninggal dunia pada Senin (31/1) dini hari di kamar kosnya. Sebab, pihak keluarga telah menyatakan penyebab kematian Rinra diakibatkan menderita sakit maag kronis.

Hal itu diungkapkan Nurullah saat dihubungi via telepon selularnya, Selasa (1/2). “Kami tidak akan melakukan penyelidikan. Sudah dihentikan dengan adanya pernyataan keluarga yang mengatakan kematian adalah akibat sakit,” ujar Nurullah.

Karena adanya pernyataan keluarga itulah polisi pun tak bisa melakukan pengusutan dan pendalaman kasus. “Keluarga sudah menyatakan meninggal karena sakit, masa mau tetap diusut. Nggak bisa lah,” katanya.

Lebih lanjut Nurullah pun menjelaskan, dalam olah TKP di kamar kos Rinra, polisi pun tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan. “Saat olah TKP pun tidak ditemukan apa-apa yang mencurigakan,” tutur Nurullah.

Dalam berita sebelumnya, salah seorang kerabat, menjelaskan bahwa pada Kamis (27/1), Rinra sudah mengeluhkan sakit. Lalu ayahnya yang tiada lain Gubernur Sulsel meminta izin ke IPDN untuk membawa Rinra berobat di Makasar.

Lalu pada Sabtu (29/1), lanjut Andi, Rinra kembali ke IPDN diantarkan ayahnya. Rinra pun kembali tinggal di asrama. Sakit itu berlanjut pada Minggu (30/1) malam. Kemudian Rinra dibawa ke RS oleh ajudan. Sementara dari pihak RS menyatakan, Rinra datang ke UGD RS sudah dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 04.00 WIB.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…