Soloraya
Selasa, 1 Februari 2011 - 13:58 WIB

Pengurus Pepadi Klaten dikukuhkan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Pengurus Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Klaten masa bakti 2011-2016, Senin (31/1) malam, dikukuhkan.

Acara pengukuhan digelar di halaman Gedung Sunan Pandanaran Klaten dan dimeriahkan pergelaran wayang kulit bertajuk Romo Bargowo oleh dalang Ki Agus Krisbiyanto. Pengurus Pepadi hasil Musda 23 Desember 2010 terdiri atas Ketua Krisna Nuryanto, Sekretaris Kristian Apriyanto dan Bendahara Sunardi.

Advertisement

Bupati Klaten, Sunarna, mengatakan seniman pedalangan dituntut semakin profesional dalam menggelar pertunjukan wayang. “Dengan kerja keras dari segenap seniman, saya yakin wayang tetap menjadi kesenian kebanggaan Nusantara,” jelasnya dalam rilis Bagian Humas Setda Klaten, Selasa (1/2).

Sementara, Ketua Pepadi Jawa Tengah, Sutadi menuturkan wayang merupakan refleksi tatanan masyarakat sehingga seni pewayangan harus melingkupi aspek tuntutan dan tontonan. “Dimensi tontonan dan tuntunan harus seimbang,” jelasnya. Dia menambahkan seniman wayang juga dituntut bisa menarik minat generasi muda dengan cara berinovasi dan menggunakan teknologi informasi.

rei/*

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pepadi Klaten
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif