Selasa, 1 Februari 2011 05:00 WIB Sport Share :

Menunggu akhir drama Torres

Liverpool (Espos)–Masa depan Fernando Torres menjadi sorotan utama di detik-detik akhir bursa transfer pemain Januari. Publik menanti apakah sang pemain benar-benar hijrah ke Chelsea dan memecahkan rekor transfer pemain di Inggris Raya.

Media Inggris melaporkan pada Senin (31/1) siang waktu setempat atau Senin malam WIB, pemain Spanyol itu telah meninggalkan kamp latihan Liverpool dengan menggunakan helikopter. Diyakini sang pemain menuju markas Chelsea untuk merampungkan kesepakatan transfer.

Seperti dilansir canadianpress.com, Chelsea disebut-sebut harus merogoh kocek senilai 50 juta poundsterling untuk memboyong Torres ke Stamford Bridge. Ini akan menjadi rekor transfer baru di Inggris Raya. Sinyal kepergian Torres juga terlihat dari upaya Liverpool mencari pemain pengganti. Klub yang bermarkas di Anfield ini sudah mengajukan tawaran untuk Andy Carrol, namun ditolak oleh Newcastle United. Bomber Bayern Munich, Mario Gomes, juga sudah didekati sebagai alternatif pengganti Torres.

Sebelumnya Chelsea sempat menyodorkan 35 juta poundsterling, namun Liverpool tegas menolak tawaran itu. Namun situasi berubah setelah Torres disebut-sebut minta dijual. Keinginan itu disampaikan El Nino, julukan Torres, melalui surat, Jumat (28/1).

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, enggan menjelaskan apakah striker andalannya itu bakal meninggalkan Anfield atau tidak sebelum batas transfer Januari. Dia juga membantah bahwa kedatangan Luis Suarez dari Ajax untuk menggantikan Torres.

“Kami tidak membeli seseorang untuk menggantikan orang lain,” ujar Dalglish, seperti dilansir bbc.co.uk. Kontrak Torres bersama Liverpool habis durasinya pada 2013 mendatang. Sejak diboyong dari Atletico Madrid, dia telah berkontribusi besar dan menjadi salah satu nyawa The Reds. Mantan gelandang Liverpool, Luis Garcia, meyakini alasan utama Torres ingin meninggalkan Anfield adalah untuk memenangi trofi.

“Torres meninggalkan Atletico untuk mengejar gelar dan sampai sekarang belum juga didapatnya. Mungkin sekarang ia berpikir untuk pindah,” tukas Garcia, seperti dikutip goal.com.

yms

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…