Sport
Selasa, 1 Februari 2011 - 05:00 WIB

Menunggu akhir drama Torres

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liverpool (Espos)–Masa depan Fernando Torres menjadi sorotan utama di detik-detik akhir bursa transfer pemain Januari. Publik menanti apakah sang pemain benar-benar hijrah ke Chelsea dan memecahkan rekor transfer pemain di Inggris Raya.

Media Inggris melaporkan pada Senin (31/1) siang waktu setempat atau Senin malam WIB, pemain Spanyol itu telah meninggalkan kamp latihan Liverpool dengan menggunakan helikopter. Diyakini sang pemain menuju markas Chelsea untuk merampungkan kesepakatan transfer.

Advertisement

Seperti dilansir canadianpress.com, Chelsea disebut-sebut harus merogoh kocek senilai 50 juta poundsterling untuk memboyong Torres ke Stamford Bridge. Ini akan menjadi rekor transfer baru di Inggris Raya. Sinyal kepergian Torres juga terlihat dari upaya Liverpool mencari pemain pengganti. Klub yang bermarkas di Anfield ini sudah mengajukan tawaran untuk Andy Carrol, namun ditolak oleh Newcastle United. Bomber Bayern Munich, Mario Gomes, juga sudah didekati sebagai alternatif pengganti Torres.

Sebelumnya Chelsea sempat menyodorkan 35 juta poundsterling, namun Liverpool tegas menolak tawaran itu. Namun situasi berubah setelah Torres disebut-sebut minta dijual. Keinginan itu disampaikan El Nino, julukan Torres, melalui surat, Jumat (28/1).

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, enggan menjelaskan apakah striker andalannya itu bakal meninggalkan Anfield atau tidak sebelum batas transfer Januari. Dia juga membantah bahwa kedatangan Luis Suarez dari Ajax untuk menggantikan Torres.

Advertisement

“Kami tidak membeli seseorang untuk menggantikan orang lain,” ujar Dalglish, seperti dilansir bbc.co.uk. Kontrak Torres bersama Liverpool habis durasinya pada 2013 mendatang. Sejak diboyong dari Atletico Madrid, dia telah berkontribusi besar dan menjadi salah satu nyawa The Reds. Mantan gelandang Liverpool, Luis Garcia, meyakini alasan utama Torres ingin meninggalkan Anfield adalah untuk memenangi trofi.

“Torres meninggalkan Atletico untuk mengejar gelar dan sampai sekarang belum juga didapatnya. Mungkin sekarang ia berpikir untuk pindah,” tukas Garcia, seperti dikutip goal.com.

yms

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif