Selasa, 1 Februari 2011 09:51 WIB Internasional Share :

Malaysia dilanda banjir, tiga orang tewas

Kuala Lumpur--Banjir bandang menerjang setidaknya lima wilayah di Malaysia. Laporan sementara menyebutkan, sebanyak tiga orang tewas dan 46.000 orang lainnya diungsikan ke posko-posko bantuan.

Wilayah yang terkena banjir antara lain Johor, Negri Sembilan, Pahang, Malacca dan Sabah. Saluran komunikasi di wilayah-wilayah tersebut saat ini terputus.

Seperti dikutip dari The Star, Senin (31/1), wilayah yang paling parah terkena banjir adalah Johor. Situasi kian memburuk pada sekitar pukul 21.20 waktu setempat di mana 42.302 orang dari distrik seperti Muar dan Kota Tinggi diungsikan.

Sedangkan, sisa jumlah penduduk yang dievakuasi sebanyak 1.921 mayoritas berasal dari empat distrik di Negri Sembilan.

Hujan deras turun di Malaysia sejak Minggu. Ribuan komuter yang ingin kembali ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Imlek terhambat karena banjir juga menggenangi rel kereta api. KTM Berhad terpaksa membatalkan beberapa layanan kereta api di Negri Sembilan dan Johor.

Masih menurut The Star, Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Mohd Najib Tun Razak berharap dapat mengunjungi para korban banjir di Johor, Selasa (2/2).

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…