Sport
Selasa, 1 Februari 2011 - 02:02 WIB

Lotus & Sauber luncurkan mobil anyar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Advertisement

LondonTeam Lotus menjadi kontestan Formula 1 kedua yang meluncurkan mobilnya untuk musim 2011. Tidak perlu mewah-mewah, peluncuran mobil T128 cukup dilakukan di internet saja.

Peluncuran itu dilakukan dengan merilis majalah online Team Lotus Notes di situs mereka www.teamlotus.co.uk. Team Lotus Notes bisa diunduh mulai Senin (31/1) pagi WIB. Di dalam TLN, untuk pertama kalinya publik bisa melihat sosok T128. Masih sama dengan mobil tahun lalu, T128 juga mengusung warna hijau sebagai warna dasar mobil dengan aksen kuning sebagai wakil Renault sang pemasok mesin.

“Desain mobil tahun ini jauh lebih kontemporer. Mobil ini akan berada di papan tengah. Ini mobil F1 yang modern. Saya sangat percaya ini adalah langkah besar dan ini adalah awal dari proses yang akan membawa Lotus ke papan atas,” kata Direktur Teknis Team Lotus, Mike Gascoyne seperti dilansir TLN.

Advertisement

Selain Lotus, Sauber juga resmi memperkenalkan mobil C30 sebagai andalan baru mereka di musim 2011. Dengan mobil bermesin Ferrari ini, Sauber membidik poin lebih banyak daripada musim lalu.

Tim yang berbasis di Swiss tersebut melakukan peluncuran C30 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, kemarin. Team principal Peter Sauber dan dua pembalap Sauber, Kamui Kobayashi dan Sergio Perez, hadir dalam acara ini.

Sauber berharap performa C30 bisa lebih baik daripada pendahulunya, C29. “Tujuan kami dalam pengembangan C30-Ferrari adalah membangun kekuatan dari C29 dan untuk menghilangkan titik lemah,” terang direktur teknis Sauber, James Key, kepada Autosport.

Advertisement

dtc

Advertisement
Kata Kunci : Formula One MOBIL BARU
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif