News
Selasa, 1 Februari 2011 - 09:16 WIB

Kapolri dan Jaksa Agung temui pimpinan KPK

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Jaksa Agung Basrief Arief akan bertemu dengan para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Selasa (1/2) pagi. Pertemuan ini untuk membahas koordinasi antara kepolisian dengan KPK mengenai sejumlah kasus.

“Betul ada pertemuan dengan Kapolri jam 10.00 WIB. Untuk sinergi saja,” ujar Ketua KPK Busyro Muqoddas melalui pesan singkatnya, Selasa (1/2).

Advertisement

Berdasar informasi yang ada, pertemuan tersebut juga melibatkan Jaksa Agung Basrief Arief. Pertemuan itu sendiri memang sebagai koordinasi antara sesama penegak hukum.

Dengan adanya pertemuan ini, maka dapat dipastikan para pimpinan KPK akan absen dalam menghadiri rapat dengan Komisi III di DPR. Tentang absennya raker dengan komisi hukum tersebut juga telah disampaikan Pimpinan KPK Haryono Umar semalam.

“Untuk besok (hari ini) tidak. Kita kebetulan sudah memiliki agenda dengan Kapolri dan Jaksa Agung di sini. Jadi tidak bisa hadir,” kata Wakil Ketua KPK Haryono Umar saat dihubungi, Senin (31/1).

Advertisement

Menurut Haryono, agenda pertemuan dengan kedua pimpinan penegak hukum itu sudah disusun sejak lama. Ia mengatakan, pertemuan akan membahas beberapa kasus secara umum.

Namun, Haryono belum mau memberikan tanggapan mengenai penolakan kehadiran Bibit-Chandra oleh Komisi III. “Nantilah kalau soal itu,” elaknya.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KPK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif