Selasa, 1 Februari 2011 13:50 WIB News Share :

Jika lancar, WNI dari Mesir tiba di Jakarta Rabu siang

Jakarta–Pesawat Garuda yang mengemban misi mengevakuasi warga negara Indonesia di Mesir telah mendarat di Jeddah. Malam nanti pesawat ini akan memasuki Mesir. Jika lancar, Rabu (2/2) siang, WNI dari Mesir akan tiba di Tanah Air.

“Siang ini kita mendapat konfirmasi, pesawat bisa mengisi bahan bakar di Kairo. Kalau kita bisa mengisi bahan bakar di Kairo, maka bisa terbang langsung dari Kairo ke Jakarta. Ini salah satu opsi yang tengah dipertimbangkan,” ujar VP Communication PT Garuda Indonesia, Pujobroto, Selasa (1/2).

Rencananya, pesawat bertipe 747-400 itu akan lepas landas dari Jeddah pukul 19.00 waktu setempat dan tiba di Kairo dua jam kemudian. Pesawat akan mengisi bahan bakar dan menaikkan calon penumpang selama sekitar satu jam. “Perkiraan kita, pesawat akan berada satu jam di Kairo. Rencana saat ini, pesawat akan tiba di Jakarta pada Rabu pukul 11.26 waktu Jakarta,” jelas Pujo.

Untuk diketahui, penerbangan dari Jeddah menuju Jakarta memerlukan waktu sekitar sembilan jam. Pesawat Garuda yang telah diterbangkan untuk mengevakuasi WNI di Mesir itu memiliki kapasitas 428 penumpang.

WNI yang berada di Mesir berjumlah 6.147 orang. Perempuan dan anak-anak diprioritaskan untuk dievakuasi terlebih dahulu. Evakuasi ini menyusul kondisi dalam negeri Mesir yang semakin tidak menentu, menyusul demonstrasi anti pemerintah Hosni Mubarak yang telah berlangsung delapan hari.

Demonstrasi tersebut diiringi dengan bentrokan yang menyebabkan tidak kurang dari 100 orang tewas dan 2.000 orang luka-luka. Namun masih belum diketahui secara pasti berapa banyak jumlah polisi dan demonstran yang tewas. Rakyat Mesir menuntut turunnya Hosni Mubarak yang sudah 32 tahun memerintah.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…