Selasa, 1 Februari 2011 10:31 WIB Hukum Share :

Cirus kembali diperiksa Bareskrim

Jakarta–Jaksa Cirus Sinaga kembali menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri. Cirus diperiksa sebagai tersangka kasus pemalsuan dokumen rencana penuntutan (rentut) Gayus Tambunan.

“Iya, nanti pukul 11.00 WIB akan diperiksa lagi,” kata pengacara Cirus, Tumbur Simanjuntak saat dihubungi, Selasa (1/2).

Tumbur mengatakan, kliennya siapmengikuti pemeriksaan dari penyidik. Namun ia tidak menjelaskan agenda pemeriksaan Cirus hari ini. “Nanti saja,” tukasnya.

Apakah ada rencana untuk konfrontir dengan Haposan Hutagalung (eks pengacara Gayus)? “Belum tahu, tapi kalau iya kami siapsaja,” imbuhnya.

Rencananya, Cirus dan Haposan siang ini akan dikonfrontir. “Rencananya besok (hari ini) Jam 11.00 WIB,” ujar pengacara Cirus, Parlindungan Sinaga usai mendampingi Cirus, Senin (31/1) kemarin.

Cirus dan Haposan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pemalsuan dokumen rentut Gayus. Keduanya dijerat pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen.

Cirus adalah jaksa peneliti saat menangani kasus penggelapan, money laundering Gayus pada 2009 lalu. Sementara, Haposan adalah pengacara Gayus.

Keduanya dilaporkan Jaksa Agung Pengawasan Marwan Effendi ke Bareskrim karena diduga memalsukan rentut bernomor R455 menjadi R481.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…