Selasa, 1 Februari 2011 11:59 WIB News Share :

Anggota DPR diminta segera tempati rumah dinas

Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diminta segera menempati rumah jabatan anggota. Pimpinan DPR berharap anggota DPR menerima rumah jabatan anggota tersebut apa adanya.

“Ditempati saja rumah itu, karena programnya sudah hampir selesai dan anggarannya sudah telanjur terpakai,” ujar Wakil Ketua DPR Anis Matta, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/2).

Hal ini disampaikan Anis menanggapi sejumlah anggota DPR yang enggan menempati rumah jabatannya. Sejumlah anggota DPR ini mempermasalahkan bangunan yang dinilai terlalu sederhana.

Menurut Anis, tidak menempati rumah jabatan sama saja dengan membuang-buang uang negara. Padahal sudah banyak uang negara dari pajak rakyat digunakan untuk membangun rumah ini.

“Sebenarnya lebih baik anggota DPR diberikan uang tunjangan tempat tinggal saja karena peluang korupsi pengadaan rumah itu pada pemeliharaan. Tapi karena sudah terlanjur dibangun ya ditempati saja,” imbaunya.

Anis lalu mengimbau agar anggota DPR benar-benar menempati rumah jabatannya. Sebab selama ini anggota DPR kerap melimpahkan rumah jabatan untuk ditempati keluarganya. “Rumah itu jarang ditempati, biasanya mereka menyerahkan kepada saudaranya untuk menempatinya,” ungkapnya.

dtc/tiw

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…