Soloraya
Selasa, 1 Februari 2011 - 23:01 WIB

ADA dan Damar lengkapi berkas ke KPU Sragen

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Pasangan Agus Fatchurrahman-Daryanto (ADA) dan pasangan Danang Wijaya-Sumiyarno (Damar) melengkapi berkas pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen, Selasa (1/2).

Calon Bupati (Cabup) Agus Fatchurrahman datang secara terpisah dengan calon wakil bupati (Cawabup) Daryanto.  Agus melengkapi kekurangan berkas administrasi sebanyak sembilan item, di antaranya rekening dana kampanye, surat pemberitahuan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Sedangkan Daryanto hanya melengkapi tujuh item kekurangan berkas administrasi, seperti surat keterangan tidak pailit, surat keterangan tidak menunggak hutang dan pajak.

Advertisement

“Datang bersama itu tidak ada aturannya. Bagi saya tidak perlu formalitas kemana-mana harus berdua,” ujar Agus saat dijumpai Espos, Selasa kemarin.

Sementara itu Pasangan Damar datang secara kompak didampingi sejumlah perangkat desa asal Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa Jateng (Pradja). Pasangan Damar menyerahkan dukungan sebanyak 8.908 dukungan sesuai dengan kuota maksimal yang diatur regulasi. Padahal kekurangan dukungan bagi Damar hanya 4.455 dukungan. “Kami menyerahkan dukungan secara lengkap ke KPU. Kami berharap bisa lolos dalam pengumuman 17 Februari mendatang,” paparnya.

Anggota KPU Sragen, Edy Suprapto mengatakan khusus untuk penyampaian dukungan bagi calon independen tidak boleh melebihi kuota, yakni dua kali lipat dari kekurangan yang ada. Jika sampai melebihi kuota, tandasnya, maka dianggap melanggar aturan dan bisa diprotes calon lain.

Advertisement

“Semua berkas dari dua pasangan kami terima dan nanti akan diverifikasi ulang. hasilnya bakal disampaikan pada 17 Februari mendatang. Dua pasangan itu tidak bisa memperbaiki berkas lagi setelah mendapat tanda terima, ”  pungkasnya.

trh

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pilkada Sragen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif