News
Selasa, 1 Februari 2011 - 15:03 WIB

11 Tahanan Polresta Jayapura kabur, 4 telah tertangkap

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jayapura–Polresta Jayapura berhasil menangkap empat dari 11 tahanan Polresta Jayapura, yang kabur dari tahanan sekitar pukul 03.00 WIT dini hari tadi.

Sedangkan tujuh tahanan lainnya masih dalam tahap pengejaran. “Benar ada 11 tahanan yang kabur dan kita sudah berhasil tangkap empat di antaranya,” kata Kapolresta Jayapura, AKBP. Imam Setiawan, Mapolresta Jayapura, Selasa (1/2) siang.

Advertisement

Menurutnya para tahanan itu kabur di saat anggota Polresta Jayapura sedang melakukan razia kapal di Pelabuhan Jayapura. Razia yang dilakukan bersama satuan dari Polda Papua itu menindaklanjuti informasi adanya pengiriman senjata berapi dari Ternate.

Namun dia tidak menutupi adanya faktor kelalaian anggotanya dalam melakukan penjagaan. “Ya, kelemahan ada pada anggota kita yang jaga. Dia keluar minum kopi karena merasa mengantuk dan saat itu dimanfaatkan oleh tahanan untuk lari,” ujarnya.

Berkaitan dengan ini, Kapolresta menghimbau pihak keluarga tahanan agar bekerja sama dengan kepolisian. Masyarakat diminta untuk memberi informasi bila mengetahui keberadaan dari para tahanan itu.

Advertisement

“Kepada pihak keluarga kami himbau untuk serahkan dan kami akan tetap proses seperti biasa dalam arti tidak kita sakiti. Sementara untuk masyarakat, diminta untuk segera melapor kepada pihak kepolisian,” ujar Imam.

Sementara menyinggung soal sanksi bagi anggota yang melakukan penjagaan, Kapolresta mengaku tetap akan memberi sanksi disiplin kepada anggota yang lalai.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif