Senin, 31 Januari 2011 06:21 WIB News Share :

Ruhut
Jangan ada kutil yang menghakimi KPK

Jakarta– Sejumlah anggota Komisi III DPR mengancam akan menyerang KPK selama rapat kerja dengan KPK hari ini. Anggota Komisi III DPR dari FPD Ruhut Sitompul siap melawan teman-temannya yang menyerang KPK terkait penahanan 19 politisi Senayan.

“Saya akan membela KPK. Siapa yang menyerang KPK akan saya ratakan, mereka hanya memalukan Komisi III saja,” ancam Ruhut, saat dihubungi detikcom, Senin (31/1).

Menurut Ruhut, harusnya Komisi III DPR mendukung upaya KPK memberantas korupsi. Termasuk di antaranya penahanan politisi yang diduga terlibat dalam kasus suap DGSBI.

“Tolong jangan ada kutil yang mau menghajar KPK. KPK ini masih disayangi rakyat ketimbang lembaga hukum lainnya. Mestinya malu kalau kita menghajar karena kita ini yang melakukan fit and proper test pimpinan KPK,” imbau Ruhut.

Ruhut lalu menuding yang menyerang KPK berarti menyimpan ketakutan terhadap keberadaan KPK. Partai yang politisinya takut dengan KPK, menurut Ruhut, tidak akan berkembang.

“Yang menyerang berarti dia takut dengan KPK dan partainya akan merosot. PD nanti yang akan makin kuat karena PD didukung rakyat miskin yang benci dengan korupsi,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan sejumlah anggota Komisi III DPR menyiapkan amunisi untuk memprotes tindakan KPK yang memenjarakan politisi terkait kasus suap DGS BI Miranda S Goeltom. Mereka menilai ada tindakan KPK yang janggal dalam kasus tersebut. detikcom

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…