News
Senin, 31 Januari 2011 - 11:16 WIB

Refly pertanyakan sikap reaktif Bupati Simalungun

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Refly Harun menilai ada sesuatu di balik sikap reaktif Bupati Simalungun JR Saragih mengenai dugaan suap di MK. Refly juga mempertanyakan sikap Saragih yang tidak konsisten.

“Kalau orang reaktif seperti itu kan kelihatan ada apa. Bisa pakai teori kepentinganlah untuk melihat itu,” kata Refly di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/1).

Advertisement

“Kepentingannya apa sih kalau saya berbohong? Tapi kalau dia kan jelas kalau kepentingannya dia sebagai Bupati saat ini,” lanjut dia.

Refly menegaskan pernyataan Saragih yang tidak konsisten. Awalnya, kata Refly, Saragih membantah habis-habisan mengenai pertemuan di Pondok Indah. Namun beberapa waktu berselang Saragih mengakui pertemuan itu. Tetapi ia membantah mengenai adanya percakapan terkait pemberian uang kepada hakim konstitusi Akil Mochtar.

“Keterangan dia berubah-ubah mulai dari membantah pertemuan. Sampai akhirnya yang sekarang ini,” ujarnya.

Advertisement

Saragih menyebut pernyataan Refly bohong saat diperiksa di KPK maupun di depan majelis kehormatan di MK.

“Kita sudah diperiksa semua. Yang dikatakan itu bohong semua. Ya dia mengatakan ‘saya ini kan menuliskan tulisan saya, ini kan rahasia, tapi MK yang buka.’ Itu saja selalu jawaban dia,” papar Saragih saat dimintai keterangan di Gedung MK, Selasa (25/1) malam.

Saragih juga kembali menegaskan, pernyataan Refly tentang dirinya yang akan menyetorkan duit sebesar Rp 1 miliar kepada hakim Akil Mohctar, hanya isapan jempol belaka. Menurut Saragih penyataan Refly tersebut tidak logis.

Advertisement

“Tidak ada. Kalau memang ada Rp 1 miliar itu pasti ya sudah saya bayar, kenapa harus pakai cek,” kata Saragih.

Saragih mengatakan tidak ada satu pun pernyataan Refly yang sesuai dengan kenyataan. “Berbeda semua,” tandasnya.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Bupati Simalungun
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif