Senin, 31 Januari 2011 05:41 WIB Sport Share :

Madrid tumbang 0-1 di tangan Osasuna

Pamplona — Real Madrid tumbang saat melawat ke Osasuna. Di Stadion Reyno de Navarra, Senin (31/1) dinihari WIB, El Real menelan kekalahan keduanya musim ini setelah tunduk dengan skor 0-1.

Berusaha menjaga jarak dengan Barcelona, yang kemarin menang meyakinkan 3-0 atas Hercules, Madrid menurunkan kekuatan terbaiknya saat melawat ke tim yang sebelum laga dimulai duduk di posisi 17 klasemen. 

Namun itu tetap tak mampu menghindarkan Madrid dari kekalahan, termasuk setelah Jose Mourinho memasukkan striker barunya Emmanuel Adebayor. Gol Javier Camunas di babak kedua menjadi satu-satunya yang tercipta di laga tersebut.

Inilah kekalahan kedua Madrid di Liga Spanyol musim ini, setelah yang pertama terjadi di Camp Nou atas Barcelona. Gagal dapat poin, Iker Casillas cs kini terpaut tujuh angka dari El Barca, dengan total telah mengoleksi 51 poin.

Sebuah tendangan Javier Camunas dari tepi kotak penalti yang masih melebar dari sasaran menjadi penanda dibukanya laga. Tekanan tuan rumah berlanjut melalui umpan Nelson pada Walter Pandiani yang tak membuahkan apapun karena pengawalan ketat yang diberikan Ricardo Carvalho.

Kegagalan Karim Benzema menyambar umpan Di Maria di menit 11 dan tendangan Cristiano Ronaldo yang luput dari sasaran menjadi reaksi balasan tim tamu. Di menit 32 Madrid mendapatkan shot on goal pertamanya, saat tendangan rendah Benzema ditepis oleh kiper Ricardo.

Madrid nyaris menyudahi babak pertama dalam posisi memimpin menyusul kerjasama yang rapi antara Di Maria dengan Ronaldo. Skor 0-0 akhirnya bertahan hingga jeda karena sepakan CR7 dari serangan tersebut kembali dimentahkan kiper Ricardo.

Di awal babak kedua kembali Osasuna lebih punya banyak kesempatan di muka gawang Madrid. Setelah peluang Camunas dengan sigap dihalau Sergio Ramos, Iker Casillas dipaksa keluar dari kandangnya saat menghalau bola lambung yang dikirim Aranda.

Di menit 62 Osasuna menggelorakan pendukungnya setelah Camunas menjebol gawang Casillas. Lolos dari jebakan offside di muka kotak penalti, sepakan Camunas melewati Casillas, membentur tiang dan masuk ke gawang.

Jose Mourinho langsung melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Adebayor untuk mengganti Di Maria. Tekanan Los Merengues sepakan menguat di menit-menit selanjutnya, dengan salah satu kans datang saat tandukan Benzema di muka gawang melayang terlalu tinggi.

Upaya Ronaldo melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti juga tak membuahkan hasil, sepakan kerasnya masih bisa diredam kiper Ricardo. Di menit-menit berikutnya Madrid terus mengurung pertahanan tuan rumah.

Namun hingga 90 menit terlewati dan lima menit periode injury time berlalu, Madrid tak kunjung mencetak gol balasan. Saat peluit panjang dibunyikan wasit skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah. detikcom

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…