Sport
Senin, 31 Januari 2011 - 15:31 WIB

Lorenzo pakai nomor 1

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Dua tahun terakhir motor bernomor satu tak muncul di lintasan MotoGP. Untuk musim 2011, nomor tersebut akan kembali ke trek setelah Jorge Lorenzo memastikan menanggalkan No 99 dan beralih ke No 1.

Nomor 1 menjadi hak pembalap yang menjadi juara dunia di musim sebelumnya. Namun karena bukan merupakan kewajiban, beberapa rider memilih bertahan dengan nomor “keramatnya”, termasuk Valentino Rossi dengan No.46. Maka saat The Doctor menjadi juara dunia tahun 2008 dan 2009, motor No. 1 tak terlihat di musim 2009 dan 2010.

Advertisement

Meski identik dengan nomor 99 sejak turun di ajang MotoGP, Lorenzo memastikan tak akan lagi memakai nomor tersebut musim depan. Dia akan menggunakan haknya menempelkan nomor 1 di Yamaha tunggangannya.

“Saya sangat bangga karena Anda harus bekerja sangat keras untuk punya opsi memakainya. Saya sangat beruntung dengan desainnya karena No. 1 menyatu dengan inisila JL, mungkin dengan huruf yang berbeda akan sulit membuatnya terlihat bagus,” sahut Lorenzo di Reuters seperti diwartakan detikSport, Senin (31/1).

“Saya tak akan melupakan nomor 99 musim ini, itu akan tetap berada di satu tempat di pakaian balap saya karena No. 99 ada di hati saya. Itu pilihan yang sulit untuk berganti nomor api saya punya hak untuk itu dan ini kesempatan yang unik untuk memakainya,” tambah pembalap asal Spanyol itu.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Lorenzo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif