Senin, 31 Januari 2011 15:31 WIB Sport Share :

Lorenzo pakai nomor 1

Jakarta–Dua tahun terakhir motor bernomor satu tak muncul di lintasan MotoGP. Untuk musim 2011, nomor tersebut akan kembali ke trek setelah Jorge Lorenzo memastikan menanggalkan No 99 dan beralih ke No 1.

Nomor 1 menjadi hak pembalap yang menjadi juara dunia di musim sebelumnya. Namun karena bukan merupakan kewajiban, beberapa rider memilih bertahan dengan nomor “keramatnya”, termasuk Valentino Rossi dengan No.46. Maka saat The Doctor menjadi juara dunia tahun 2008 dan 2009, motor No. 1 tak terlihat di musim 2009 dan 2010.

Meski identik dengan nomor 99 sejak turun di ajang MotoGP, Lorenzo memastikan tak akan lagi memakai nomor tersebut musim depan. Dia akan menggunakan haknya menempelkan nomor 1 di Yamaha tunggangannya.

“Saya sangat bangga karena Anda harus bekerja sangat keras untuk punya opsi memakainya. Saya sangat beruntung dengan desainnya karena No. 1 menyatu dengan inisila JL, mungkin dengan huruf yang berbeda akan sulit membuatnya terlihat bagus,” sahut Lorenzo di Reuters seperti diwartakan detikSport, Senin (31/1).

“Saya tak akan melupakan nomor 99 musim ini, itu akan tetap berada di satu tempat di pakaian balap saya karena No. 99 ada di hati saya. Itu pilihan yang sulit untuk berganti nomor api saya punya hak untuk itu dan ini kesempatan yang unik untuk memakainya,” tambah pembalap asal Spanyol itu.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…