Sport
Senin, 31 Januari 2011 - 17:41 WIB

Kredit macet Bank Salatiga capai Rp 1,2 M

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–PD Bank Salatiga menjadi salah satu perusahaan daerah Kota Salatiga yang mencatatkan rapor cukup baik sepanjang tahun 2010. Hingga akhir tahun lalu, total aset yang dimiliki perusahaan pelat merah ini hampir mencapai Rp 90 miliar.

Sementara angka kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) cukup kecil yakni hanya Rp 1,2 miliar dari total kredit yang disalurkan Rp 74,46 miliar atau sekitar 1,6 persen. Demikian diutarakan Direktur PD Bank Salatiga, Muhammad Habib Shaleh, seusai menggelar acara pengundian hadiah bagi nasabah di kantornya, Senin (31/1).

Advertisement

Ia mengatakan dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun senilai Rp 60 miliar, terdiri dari Rp 12 miliar tabungan dan Rp 48 miliar deposito. Dana tersebut disalurkan kembali ke masyarakat dalam bentuk kredit ditambah dengan pinjaman dari dua bank lain. “Kami juga mengajukan pinjaman ke bank CIMB Niaga dan Bank Danamon. Besarnya pinjaman itu saat ini sekitar Rp 7,1 miliar,” jelas dia.

Habib menjelaskan, kredit macet ini kebanyakan disebabkan nasabah mengalami kebangkrutan sehingga tak mampu memenuhi kewajibannya membayar angsuran. Selain itu, ada beberapa kasus lain seperti nasabah meninggal dunia dan nasabah kabur yang menjadi penyebab, namun angkanya kecil.

kha

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bank Salatiga
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif