Senin, 31 Januari 2011 19:37 WIB Internasional Share :

Kemlu siapkan 3 titik penampungan evakuasi WNI di Mesir

Jakarta (Espos)–Kementerian Luar Negeri akan segera mengevakuasi WNI di Kairo, Mesir, malam ini juga. Ada 3 titik penampungan yang disiapkan Kemlu. Ketiganya yakni di KBRI Kairo, sekolah Indonesia di Mesir, dan di kantor Konsuler di Kota Nasr City.

“Jadi ada 3 titik dan 20 komunikasi. Jadi ada 20 titik di mana kita bisa menjangkau warga negara kita,” ujar Menlu Marty Natalegawa di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, hari ini. Marty mengatakan, secara geografis, penampungan yang paling dekat dengan bandara yakni Nasr City. Sedangkan KBRI sendiri lokasinya lebih dekat dengan tempat demonstran berkumpul.

“Nasr City kurang lebih 15 menit dari airport di Kairo. KBRI sudah dihancurkan oleh massa dan keadaan makin tidak menentu,” katanya.

Menurut Marty, akan ada satu pesawat yang mengevakuasi WNI termasuk di antaranya 4.000 mahasiswa. Namun masih menunggu izin pendaratan pemerintah Mesir. Selama kurang lebih sepekan, lebih dari 100 orang tewas dan 2.000 orang luka-luka akibat demonstrasi menentang pemerintah Hosni Mubarak. Namun masih belum diketahui secara pasti berapa banyak jumlah polisi dan demonstran yang tewas. Rakyat Mesir menuntut turunnya Hosni Mubarak yang sudah 32 tahun memerintah.

dtc

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…