Senin, 31 Januari 2011 17:52 WIB Solo Share :

Kelurahan Manahan gelar Musrenbangkel

Solo  (Espos)--Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari akan menggelar musyawarah perencanaan pembangunan kelurahan (Musrenbangkel) di Gedung Serba Guna Manahan, Kamis (3/2).

Direncanakan, acara tersebut mengundang Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, Karang Taruna Kelurahan Manahan serta perwakilan pelajar. Juga kelompok PKK dan anggota perlindungan masyarakat (Linmas).

Menurut Lurah Manahan, Susanto, acara tersebut merupakan wadah aspirasi masyarakat. “Saat ini bukan lagi top down atau dari atas ke bawah. Melainkan bottom up  atau masyarakat yang mengusulkan, menentukan kesepakatan aturan dan mereka juga yang melaksanakan,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya, akhir pekan lalu.

Ia menambahkan, hal itu diterapkan agar pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot tidak sia-sia, sehingga warga juga ada rasa untuk memiliki fasilitas yang telah ada. Untuk program tahun 2011, lebih ditekankan pada pembangunan fisik seperti penghijauan Kota Solo.

“Saat sosialisasi di Kecamatan, 40% program untuk non fisik dan 60% untuk pembangunan fisik. Hal itu sinergi dengan visi dan misi Kota Solo. Pembangunan fisik dalam hal tersebut, bukan hanya pembangunan jalan kampung atau fasilitas umum, melainkan juga penghijauan Kota Solo,” terangnya.

m91

lowogan pekerjaan
Supervisor Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…