News
Senin, 31 Januari 2011 - 09:24 WIB

Kanada evakuasi warganya dari Mesir

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Setelah Amerika Serikat (AS), kini giliran Kanada yang akan segera memulangkan warganya dari Mesir menyusul konflik yang melanda negeri piramida itu. Pemerintah Kanada bahkan telah menyediakan pesawat untuk keperluan itu.

“Pemerintah merekomendasikan kepada warga Kanada untuk segera pergi dari Mesir. Pemerintah telah menyiapkan rencana evakuasi bagi warga Kanada yang akan berangkat,” kata Menteri Luar Negeri Kanada, Lawrence Cannon seperti dikutip dari AFP, Senin (31/1).

Advertisement

Cannon menambahkan pemerintah Kanada telah menyiapkan pesawat untuk keperluan evakuasi tersebut. Mereka akan dievakuasi ke Eropa terlebih dahulu dan kemudian diharapkan dapat mengatur kepulangannya sendiri ke Kanada. “Mereka yang berniat ikut pesawat ini mesti menghubungi Kedutaan Besar Kanada di kairo atau menghubungi pusat operasi di Ottawa,” kata Cannon menjelaskan.

Evakuasi warga Kanada ini menyusul kebijakan yang juga telah dikeluarkan AS. AS telah mengeluarkan kebijakan untuk memulangkan warganya dari Mesir kemarin.

Demonstrasi di Mesir telah berlangsung selama tujuh hari dan sudah menewaskan lebih dari 100 orang. Demonstran masih menguasai jalanan di Kota Kairo. Demonstran juga mencorat-coret kendaraan tentara dengan tulisan Tidak untuk Mubarak mereka menulis dalam bahasa Inggris.

Advertisement

Sedang tentara hanya membiarkan saja.Sementara itu banyak pom bensin kehabisan stok. Kendaraan di sana kesulitan BBM. Banyak bank dan ATM pun tutup. Umumnya para perusuh telah masuk dan merusak bank dan ATM tersebut.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Mesir
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif