Senin, 31 Januari 2011 09:24 WIB Internasional Share :

Kanada evakuasi warganya dari Mesir

Jakarta–Setelah Amerika Serikat (AS), kini giliran Kanada yang akan segera memulangkan warganya dari Mesir menyusul konflik yang melanda negeri piramida itu. Pemerintah Kanada bahkan telah menyediakan pesawat untuk keperluan itu.

“Pemerintah merekomendasikan kepada warga Kanada untuk segera pergi dari Mesir. Pemerintah telah menyiapkan rencana evakuasi bagi warga Kanada yang akan berangkat,” kata Menteri Luar Negeri Kanada, Lawrence Cannon seperti dikutip dari AFP, Senin (31/1).

Cannon menambahkan pemerintah Kanada telah menyiapkan pesawat untuk keperluan evakuasi tersebut. Mereka akan dievakuasi ke Eropa terlebih dahulu dan kemudian diharapkan dapat mengatur kepulangannya sendiri ke Kanada. “Mereka yang berniat ikut pesawat ini mesti menghubungi Kedutaan Besar Kanada di kairo atau menghubungi pusat operasi di Ottawa,” kata Cannon menjelaskan.

Evakuasi warga Kanada ini menyusul kebijakan yang juga telah dikeluarkan AS. AS telah mengeluarkan kebijakan untuk memulangkan warganya dari Mesir kemarin.

Demonstrasi di Mesir telah berlangsung selama tujuh hari dan sudah menewaskan lebih dari 100 orang. Demonstran masih menguasai jalanan di Kota Kairo. Demonstran juga mencorat-coret kendaraan tentara dengan tulisan Tidak untuk Mubarak mereka menulis dalam bahasa Inggris.

Sedang tentara hanya membiarkan saja.Sementara itu banyak pom bensin kehabisan stok. Kendaraan di sana kesulitan BBM. Banyak bank dan ATM pun tutup. Umumnya para perusuh telah masuk dan merusak bank dan ATM tersebut.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…