Soloraya
Senin, 31 Januari 2011 - 15:46 WIB

Disdik Klaten adakan penelitian anak putus sekolah

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten bekerja sama dengan UNICEF mengadakan penelitian penanganan anak putus sekolah yang dipusatkan di Kecamatan Karangnongko. Responden diambil sebanyak 50 orang yang berasal dari kalangan anak putus sekolah, tidak melanjutkan sekolah, anak tidak sekolah beserta orangtua dan komite sekolah.

Ketua tim peneliti yang juga Kepala UPT Disdik Kecamatan Karangnongko, Moch Isnaeni saat berjumpa dengan Espos di kompleks Setda Klaten, Senin (31/1), mengatakan penelitian berlangsung satu bulan mulai 31 Januari 2011. “Kegiatan itu sebagai tindak lanjut SIP/BM (Sistem Informasi Pendidikan Berbasis Masyarakat) yang telah diselenggarakan tahun 2007 lalu di Klaten,” jelasnya.

Advertisement

Penelitian bertujuan mengetahui sebaran anak putus sekolah sekaligus latar belakang dan penanganannya. Sehingga nantinya mereka dapat ditampung dalam lembaga pendidikan nonformal. Menurutnya, penelitian yang dilaksanakan oleh penilik pendidikan luar sekolah (PLS) dan tenaga lapangan Dikmas (TLD) UPT Disdik Karangnongko itu dilakukan dengan metode wawancara serta mengumpulkan data tentang anak.

rei

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Disdik Klaten
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif