Senin, 31 Januari 2011 15:46 WIB Klaten Share :

Disdik Klaten adakan penelitian anak putus sekolah

Klaten (Espos)–Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten bekerja sama dengan UNICEF mengadakan penelitian penanganan anak putus sekolah yang dipusatkan di Kecamatan Karangnongko. Responden diambil sebanyak 50 orang yang berasal dari kalangan anak putus sekolah, tidak melanjutkan sekolah, anak tidak sekolah beserta orangtua dan komite sekolah.

Ketua tim peneliti yang juga Kepala UPT Disdik Kecamatan Karangnongko, Moch Isnaeni saat berjumpa dengan Espos di kompleks Setda Klaten, Senin (31/1), mengatakan penelitian berlangsung satu bulan mulai 31 Januari 2011. “Kegiatan itu sebagai tindak lanjut SIP/BM (Sistem Informasi Pendidikan Berbasis Masyarakat) yang telah diselenggarakan tahun 2007 lalu di Klaten,” jelasnya.

Penelitian bertujuan mengetahui sebaran anak putus sekolah sekaligus latar belakang dan penanganannya. Sehingga nantinya mereka dapat ditampung dalam lembaga pendidikan nonformal. Menurutnya, penelitian yang dilaksanakan oleh penilik pendidikan luar sekolah (PLS) dan tenaga lapangan Dikmas (TLD) UPT Disdik Karangnongko itu dilakukan dengan metode wawancara serta mengumpulkan data tentang anak.

rei

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…