Senin, 31 Januari 2011 23:40 WIB Sport,Internasional Share :

Clijsters naik satu undakan, Nadal tetap teratas

Melbourne (Espos)–Kemenangan di Melbourne Park mendongkrak posisi Kim Clijsters naik satu undakan ke urutan dua dalam daftar peringkat tenis putri dunia yang dirilis Women’s Tennis Association (WTA), Senin (31/1).

Sementara Rafael Nadal yang kalah dari David Ferrer di perempatfinal Australian Open, tetap mempertahankan peringkat satu di ranking dunia dalam daftar Association of Tennis Professionals (ATP). Novak Djokovic yang menyabet trofi keduanya di Australian Open setelah menumbangkan Andy Murray di final, Minggu (30/1), tetap berada di peringkat tiga dunia.

Caroline Wozniacki yang kalah di semifinal Australian Open tetap mempertahankan peringkat satu dunia. Serena Williams yang tidak bisa mempertahankan gelar juara di Melbourne Park, arena Australian Open, karena cedera kaki, tergelincir dari peringkat empat ke peringkat 12 dunia. “Ini olahraga. Hidup terus berjalan. Saya yakin jika saya tetap bekerja keras, waktu saya (memenangi grand slam) akan tiba,” ujar Wozniacki seperti dilansir yahoosports.com. Sementara Vera Zvonareva turun dari peringkat dua ke peringkat tiga dunia. Sedangkan jawara French Open, Francesca Schiavone naik tiga undakan ke peringkat empat dan Samantha Stosur naik dari peringkat enam menjadi peringkat lima dunia.

Venus Williams berada di peringkat enam dan finalis Australian Open 2011 Li Na menembus ranking tertinggi sepanjang kariernya di peringkat tujuh dunia. Jelena Jankovic berada di peringkat delapan, disusul Victoria Azarenka di peringkat sembilan dan Agnieszka Radwanska di peringkat 10 dunia.

Sedangkan posisi Roger Federer tak berubah. Meski kalah dari Djokovic di semifinal Australian Open, maestro tenis Swiss itu tetap bertengger di peringkat dua dunia. Posisi Robin Soderling juga tak berubah tetap berada di peringkat empat dunia dan finalis Australian Open 2011, Andy Murray juga tak beranjak dari peringkat lima dunia.

Sementara Ferrer yang merupakan semifinalis di Melbourne Park tahun ini, naik satu undakan ke peringkat enam dunia, menggeser posisi Tomas Berdych yang harus lengser ke peringkat tujuh dunia. Sedangkan Andy Roddick tetap di peringkat delapan dunia, Fernando Verdasco di peringkat kesembilan dan Jurgen Melzer menggeser Mikhail Youzhny di peringkat 10 dunia.

anh

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…