Senin, 31 Januari 2011 09:44 WIB Sport Share :

Cavani kian menjulang

Napoli–Penyerang Napoli Edinson Cavani sedang menunjukkan performa yang luar biasa. Ia kini bertengger di urutan teratas daftar top skorer Seri A berkat hat-trick keduanya di liga dan yang keempat di musim ini.

Cavani menggusur Antonio di Natale sebagai capocanonnieri setelah mencetak tiga gol untuk memenangkan Napoli unggul 4-0 atas Sampdoria, Minggu (30/1). Penyerang internasional Uruguay itu sudah mengoleksi 17 gol, dua lebih banyak daripada striker Udinese tersebut.

Hat-trick yang dibuat Cavani di giornata 22 tersebut merupakan yang kedua di musim ini, setelah ia melakukannya pula di pekan ke-19 saat Napoli menggasak Juventus 3-0.

Total pemain berusia 23 tahun itu sudah empat kali mendulang hat-trick di musim ini. Yang pertama ia buat pada 8 Oktober lalu bersama timnas Uruguay saat menekuk Indonesia 7-1 di Jakarta, lalu di ajang Liga Europa saat Napoli bermain 3-3 dengan FC Utrrecht, 2 Desember 2010.

“Saat ini dia bekerja menakjubkan buat kami. Saya tidak ingin memberi batas apapun pada dia,” puji pelatih Napoli Walter Lazzarri pada pemain yang dipinjam dari Palermo tersebut.

Berkat kehebatan Cavani Napoli saat ini bertengger di urutan dua klasemen sementara dengan nilai 43 dari 22 pertandingan, terpaut empat poin saja dari AC Milan.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…