Senin, 31 Januari 2011 17:19 WIB Pendidikan Share :

Awasi UN, DPKS bentuk TPI

Solo (Espos)–Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS) akan membentuk Tim Pengawas Independen (TPI) untuk mengawasi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Solo yang digelar April nanti.

Hal ini karena menurut peraturan, DPKS memiliki kewenangan untuk melakukan pengawsan terhadap teknik edukasi dan administrasi. Ketua DPKS, Ichwan Dardiri, saat jumpa pers di kantor DPKS, Senin (31/1), menjelaskan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17/2010 dan disempurnakan dengan PP Nomor 66/2010, Dewan Pendidikan mempunyai tugas melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan di bidang teknik edukasi dan administratif. “Jadi DPKS akan dimasukkan dalam unsur panitia UN atau tidak, DPKS akan tetap melakukan pengawasan,” jelasnya.

Tapi, tegasnya, pengawasan yang dimaksud bukan kemudian DPKS akan masuk ke ruang-ruang kelas di sekolah tempat penyelenggaraan UN. Melainkan pengawasan secara makro. Pengawasan UN di ruang kelas adalah kewenangan guru yang bertugas sebagai pengawas. DPKS akan menerima keluhan-keluhan dari masyarakat terkait penyelenggaraan UN. Tujuan pengawasan tersebut, katanya, untuk membantu terselenggaranya UN yang kondusif sehingga tidak merugikan siswa.

ewt

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…