Minggu, 30 Januari 2011 06:09 WIB Sport Share :

Tuntaskan pembalasan, Barca hajar Hercules 3-0

Jakarta — Sempat dibuat kesulitan, Barcelona akhirnya bisa pulang membawa kemenangan dari lawatannya ke Hercules. The Catalans makin mengokohkan posisinya di puncak klasemen usai menang 3-0.

Meski merupakan salah satu tim promosi, Hercules empat jadi momok buat The Catalans. Itu terkait dengan hasil pertandingan pekan kedua silam di mana Barca secara mengejutkan kalah dengan skor 0-2 di Camp Nou. Laga ini sekaligus tuntasakn pembalasan.

Meski pada awalnya sempat dibuat kerepotan, anak didik Josep Guardiola akhirnya bisa membalaskan hasil tersebut. Gol-gol dari Pedro Rodriguez dan Lionel Messi memberi tim tamu kemenangan dengan skor telak 3-0.

Dalam laga yang dilangsungkan di Jose Rico Perez, Minggu (30/1) dinihari WIB, Barcelona tampil dominan sejak awal. Peluang pertama tercipta melalui kerjasama satu-dua antara Messi dengan Pedro, yang berujung dengan sepakan keras Pedro ke arah sisi luar jala gawang.

Setelah peluang lain yang datang dari Messi dan Pedro, Hercules gantian mengancam di menit 21. Memanfaatkan umpan kepala dari rekannya, David Trezeguet mendapat bola di depan gawang Barcelona. Namun karena sepakannya tak sempurna, arah bola melenceng dari sasaran dan cuma berujung tendangan gawang.

Di menit 43 Barcelona membuka keunggulan. Pergerakan Messi di sisi kanan pertahanan Hercules membuat Pedro tak terkawal di sebelah kiri. Saat mendapat umpan dari Messi, Pedro sedikit menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras yang merobek jala Hercules.

Pedro mencetak gol keduanya di menit 64 kembali dengan memanfaatkan lebar lapangan. Namun wasit menganulir gol tersebut karena dia dianggap sudah lebih dulu terperangkap offside.

Bencana buat Barcelona datang saat laga tersisa lima menit menyusul kartu kuning kedua yang didapat Farinos. Dia diusir wasit karena terlambat melakukan tekel terhadap Sergio Busquets .

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan dengan cepat oleh Barca. Messi mencetak gol kedua timnya di menit 87 setelah dia menggiring bola dari tengah lapangan dan melepaskan tembakan yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Messi cuma butuh waktu dua menit untuk menambah jumlah golnya. Skor berubah menjadi 3-0 setelah dia menyodok bola yang diumpan Daniel Alves dari sisi kanan. detikcom

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…