Minggu, 30 Januari 2011 00:50 WIB Sport Share :

Tundukkan Australia 0-1, Jepang juarai Piala Asia

Doha, Qatar – Jepang keluar sebagai juara Piala Asia Qatar 2011 setelah pada babak final mengalahkan Australia 1-0, di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (29/1) hingga Minggu dinihari WIB.

Kemenangan pasukan Samurai Biru itu ditentukan oleh tendangan pemain pengganti, Tadanari Lee, pada menit ke-110.

Pertandingan terpaksa ditambah 2X 15 menit, setelah sepanjang 90 menit waktu normal kedua tim tak mampu memasukkan bola ke gawang lawan.

Laga yang disiarkan secara langsung oleh RCTI itu berjalan cukup seru dan ketat. Kedua tim saling serang, dan menciptakan sejumlah peluang. Namun hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir tak satupun gol tercipta.

Penentuan juara Asia akhirnya dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 15 menit x2. Pada babak pertama, masih tak ada gol tercipta. Baru pada menit ke 110, sebuah tendangan keras pemain pengganti, Tadanari Lee, berhasil memenangkan Jepang. mul

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…