Minggu, 30 Januari 2011 17:34 WIB Internasional Share :

Ribuan Napi di Mesir kabur dari penjara

Sumber ilustrasi: rahmatyani.blogspot.com

Kairo — Ribuan narapidana kabur dari penjara Wadi Natrun di utara Kota Kairo, Mesir. Mereka kemudian berhamburan ke sejumlah kota dan desa di sekitar penjara.

Petugas penjara kewalahan mengejar para narapidana. Aksi itu terjadi bertepatan dengan hari keenam kerusuhan antipemerintah di negara tersebut, Sabtu (29/1) malam.

Kejadian serupa pun terjadi di Provinsi Faiyum, sebelah barat daya Kairo. Seorang kepala penjara lokal tewas ditembak orang tak dikenal. Pelaku kemudian membebaskan ratusan tahanan dari penjara tersebut.

Keamanan di Mesir terus diperketat. Namun, unjuk rasa di negara tersebut kian marak. Puluhan demonstran tewas tertembak saat berunjuk rasa.

Kejadian itu membuat warga Indonesia di Kairo khawatir. Sekitar 5.000 warga Indonesia tinggal di Mesir, 4.000 di antaranya adalah mahasiswa. Banyak dari mereka tinggal tak jauh dari lokasi kerusuhan. Namun, pejabat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Mesir menjamin warganya aman.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…