News
Minggu, 30 Januari 2011 - 23:37 WIB

Menghilang dua hari, warga Tawangharjo ditemukan tewas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos) — Menghilang selama dua hari tanpa meninggalkan pesan, Jasmo, 65, warga Pulorambe, Kecamatan Tawangharjo ditemukan tewas di Sungai Lusi di Pancan, Getasrejo, Kecamatan Grobogan.

Informasi yang diperoleh Espos Sabtu (29/1), korban yang menderita depresi menghilang sejak Kamis pekan lalu. Keluarganya sempat mencari ke desa sekitar namun korban tak kunjung ditemukan.

Advertisement

Hingga akhirnya pada, Jumat sore (28/1), warga di Dusun Pancan, dikejutkan dengan adanya sesosok tubuh manusia mengambang dan tersangkut diantara tumpukan sampah di pinggur sungai Lusi.

Kontan penemuan tersebut dilaporkan ke pemerintah desa setempat yang dilanjutkan ke Polsek Grobogan. Kapolsek Grobogan AKP Sudjana bersama anggota dan dibantu Polres Grobogan langsung mendatangi lokasi penemuan mayat pria tua tersebut.

“Warga tidak berani mengevakuasi jenazah korban, karena takut disalahkan makanya setelah polisi datang mayat korban baru berhasil dievakusi petang harinya,” ungkap Kapolsek AKP Sujana mewakili Kapolres Grobogan AKBP Eko Wahyudi Krisgiono SIK MSi kepada Espos, Sabtu (29/1).

Advertisement

Saat dievakuasi ke daratan, lanjutnya, warga setempat tidak ada yang mengenali jenazah korban. Apalagi di tubuh korban tidak ditemukan identitas apapun, sehingga polisi sempat kesulitan menghubungi keluarganya.

Apalagi saat ditemukan, korban hanya mengenakan baju koko berwarna hijau dan bercelana pendek hitam. Tidak ditemukan bekas penganiayaan pada tubuh korban.

“Ketika ditemukan tubuh korban belum menggelembung sehingga disimpulkan bahwa korban tenggelam belum lama,” jelas AKP Sujana.

Advertisement

Namun berkat kesigapan polisi yang segera mengontak Polsek lainnya soal penemuan mayat tak dikenal, akhirnya ditemukan titik terang. Karena Jumat malam, ada warga Pulorambe yang mengaku kehilangan anggota keluarganya.
“Malam itu juga, keluarga mengecek ke kamar jenazah di RSUD dr R Soedjati Purwodadi. Ternyata memang benar korban adalah anggota keluarganya yang menghilang bernama Jasmo dan menderita gangguan jiwa,” tegasnya. rif

Advertisement
Kata Kunci : Ditemukan Tewas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif