djokovic
Minggu, 30 Januari 2011 19:16 WIB Sport Share :

Australia Terbuka
Djokovic taklukkan Andy Murray

Sumber foto: livetennisguide.com

Melbourne – Novak Djokovic tak banyak menemui kesulitan untuk menundukkan Andy Murray di babak final Australia Terbuka. Dia menang tiga set langsung untuk meraih gelar juaranya yang kedua.

Dalam pertandingan final yang berlangsung Minggu (30/1) petang WIB, Djokovic memetik kemenangan 6-4, 6-2 dan 6-3. Sukses mengalahkan Murray menjadi keberhasilan kedua petenis Serbia itu jadi kampiun di Australia Terbuka setelah yang pertama di tahun 2008.

Buat Murray, kegagalan menundukkan Djokovic membuat dia masih harus bersabar memenangi kejuaraan Grand Slam. Petenis asal Skotlandia itu tercatat tiga kali masuk final dan tiga kali kalah, dengan dua di antaranya terjadi di Melbourne Park.

Di final Grand Slam pertama tanpa kehadiran Rafael Nadal atau Roger Federer dalam tiga tahun terakhir, Djokovic sepenuhnya menguasai pertandingan. Pada awal laga kedua petenis sesungguhnya masih cukup berimbang dengan terus memenangi servisnya masing-masing hingga game ke-10.

Namun sebuah double fault yang dibuat Murray saat pukulannya nyangkut di net membuat dia kemudian kehilangan set pertama kurang dari satu jam.

Djokovic tampil menggila di set kedua dengan langsung memimpin 5-0, sebelum menutupnya dengan skor 6-2. Sedangkan di set penentuan kedua petenis mampu saling mematahkan servis, meski Djokovic kemudian mampu menuntaskan laga dengan 6-3 dalam total waktu dua jam dan 39 menit. detikcom

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…