31aneh
Minggu, 30 Januari 2011 18:15 WIB Sragen Share :

Anak kambing berkaki enam, gegerkan warga Gemolong, Sragen

Berkai enam. Foto: Espos/Rudi Hartono

Sragen (Espos) — Rumah Kartiyem di Dusun Banjarsari RT 4/RW I, Kelurahan Kragilan, Gemolong, Minggu (29/1) pagi, kemarin mendadak riuh rendah. Mulai anak-anak, ramaja hingga orang tua berudyun-duyun ke rumah sederhana itu.

Sampai di rumah wanita berusia 35 tahun itu, mereka menuju ke sudut timur rumah. Tampaknya mereka penasaran dengan benda yang berada di sebuah kardus di lokasi itu. Mereka ternyata ingin melihat seekor anak kambing jantan berwarna putih yang telah mati.

Memang ada yang aneh dari tubuh anak kambing atau cempe jenis gembel itu, yakni kakinya berjumlah enam. Kaki depan ada dua dan belakang ada empat. Keanehan juga terlihat pada muka. Menurut warga moncong anak kambing yang baru berusia beberapa jam itu mirip kucing. “Cempe ini lahir Sabtu sekitar pukul 17.30 WIB. Saya yang menyaksikan proses kelahirannya langsung kaget begitu melihat kakinya ada enam,” ujar Kartiyem, pemilik kambing aneh itu kepada Espos, Minggu pagi.

Dia menceritakan, semula ia tidak menyangka akan melihat kejadian yang baru kali pertama ia alami itu. Anak kambing tersebut lahir bersama  satu ekor anak kambing lainnya yang normal.

Salah satu warga sekitar rumah Kartiyem yang menonton, Siswoko, 42, mengaku penasaran dengan bentuk anak kambing itu. Minggu itu merupakan kunjungannya yang kedua. Sesaat setelah mendengar informasi anak kambing itu lahir, ia langsung menuju ke rumah Kartiyem. Meskipun sudah mati, lanjut dia, tetap saja ia menganggap anak kambing itu unik.  Rudi Hartono

Lowongan Pekerjaan
PT. BPRS Central Syariah Utama Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Hoaks

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Berita tentang Saracen, kelompok yang diduga sebagai salah satu pelaku penyebarluasan konten…