Sabtu, 29 Januari 2011 14:54 WIB News Share :

Wapres tegur menhub terkait insiden kapal terbakar

Jakarta--Wapres Boediono memberikan teguran kepada Menhub Freddy Numberi terkait terbakarnya KMP Laut Teduh di kawasan Pelabuhan Merak. Wapres meminta Menhub mengambil langkah cepat untuk perbaikan agar insiden tersebut tidak terulang.

“Saya minta Menhub untuk memperbaiki ini dengan segera,” kata Wapres usai menjenguk korban KMP Laut Teduh di RS Medika, Cilegon, Banten, Sabtu (29/1).

Wapres meminta agar Menhub melakukan langkah konkrit untuk perbaikan sistem transportasi nasional. “Ke depan memang perlu perbaikan dalam jangka panjang, dalam jangka pendek mengambil langkah cepat dan konkrit untuk menghindari kecelakaan dalam waktu dekat,” Urainya.

Wapres juga menjelaskan, saat ini masih dilakukan penyisiran di sekitar KMP Laut Teduh untuk mengecek masih adakah korban yang ditemukan. “Dikhawatirkan masih ada,” tutupnya.

Wapres menjenguk korban di RS Medika Cilegon bersama sejumlah menteri, antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menhub Freddy Numberi, Menko Kesra Agung Laksono, dan Gubernur Banten Ratu Atut.

Wapres mendapatkan penjelasan terkait tragedi kapal terbakar tersebut yang terjadi pada Jumat (28/1). 13 Orang meninggal dunia dan 22 penumpang masih menjalani perawatan.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…