Sabtu, 29 Januari 2011 15:59 WIB News Share :

Wapres minta santunan korban kapal terbakar segera diberikan

Jakarta – Wapres Boediono meminta agar Jasa Raharja dan Jamsostek bergerak cepat terkait kecelakaan terbakarnya KMP Laut Teduh di kawasan perairan Pelabuhan Merak. Kedua perusahaan itu diminta segera mencairkan santunan bagi para korban.

“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan diselesaikan dengan baik, santunan kepada korban. Pihak Jamsostek, dan Jasa Raharja agar segera dilaksanakan,” kata Wapres usai menjenguk korban KMP Laut Teduh di RS Medika, Cilegon, Banten, Sabtu (29/1/2011).

Selain itu, Wapres juga meminta agar pihak terkait, Kementerian Perhubungan, melakukan langkah-langkah cepat untuk mencegah kecelakaan dan insiden kembali terulang.

“Masalah keselamatan memang nampaknya harus ada langkah-langkah cepat untuk menghindari kecelakaan. Aturan termasuk kepada penumpang ditegakkan sebaik mungkin, itu kunci menghindarinya kecelakaan,” terangnya.

Wapres dalam kunjungan ke RS Medika, Cilegon, tempat korban dirawat ditemani Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menhub Freddy Numberi, Menko Kesra Agung Laksono, Gubernur Banten Ratu Atut.

“Intinya saya melihat para korba ditangani dengan baik, rumah sakit sudah cukup baik menangani hal semacam ini, dan saya dapat paparan bahwa rumah sakit punya ahli-ahli untuk menangani para korban. Saya ingin menyampaikan penghargaan kepada pemerintah daerah provinsi serta instansi AL dan kepolisian yang sudah berkoordinasi,” tutupnya.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…