Sabtu, 29 Januari 2011 08:59 WIB Internasional Share :

Presiden Mesir tolak mundur

Jakarta--Presiden Mesir, Hosni Mubarak menolak mundur. Mubarak menjanjikan perubahan di berbagai sektor untuk membawa Mesir ke era demokrasi yang sesungguhnya.

“Akan ada langkah-langkah baru menuju demokrasi dan kebebasan dan langkah-langkah baru untuk menghadapi pengangguran dan meningkatkan standar hidup dan jasa, dan akan ada langkah-langkah baru untuk membantu orang miskin dan orang-orang dengan pendapatan terbatas,” ujar Mubarak dalam pidato singkatnya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (29/1).

Seperti dikutip dari Reuters, Mubarak menyerukan dialog nasional untuk mencegah kekacauan setelah demonstrasi besar-besaran yang mendesak ia mundur dari posisinya sebagai Presiden Mesir. Mubarak menjanjikan akan segera mengembalikan stabilitas nasional Mesir setelah demonstrasi ini.

“Ada garis tipis antara kebebasan dan kekacauan dan aku bersandar ke arah kebebasan bagi masyarakat dalam mengekspresikan pendapatnya seperti aku berpegang pada kebutuhan untuk menjaga keselamatan Mesir dan stabilitas,” kata Mubarak.

Sejak semalam tentara menguasai pusat Kairo Tahrir Square, yang menjadi fokus bagi ribuan pengunjuk rasa yang berusaha memaksa parlemen menurunkan Mubarak. Lebih dari 20 kendaraan militer pindah ke alun-alun, menyelimuti daerah tersebut.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…