News
Sabtu, 29 Januari 2011 - 08:59 WIB

Presiden Mesir tolak mundur

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Presiden Mesir, Hosni Mubarak menolak mundur. Mubarak menjanjikan perubahan di berbagai sektor untuk membawa Mesir ke era demokrasi yang sesungguhnya.

“Akan ada langkah-langkah baru menuju demokrasi dan kebebasan dan langkah-langkah baru untuk menghadapi pengangguran dan meningkatkan standar hidup dan jasa, dan akan ada langkah-langkah baru untuk membantu orang miskin dan orang-orang dengan pendapatan terbatas,” ujar Mubarak dalam pidato singkatnya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (29/1).

Advertisement

Seperti dikutip dari Reuters, Mubarak menyerukan dialog nasional untuk mencegah kekacauan setelah demonstrasi besar-besaran yang mendesak ia mundur dari posisinya sebagai Presiden Mesir. Mubarak menjanjikan akan segera mengembalikan stabilitas nasional Mesir setelah demonstrasi ini.

“Ada garis tipis antara kebebasan dan kekacauan dan aku bersandar ke arah kebebasan bagi masyarakat dalam mengekspresikan pendapatnya seperti aku berpegang pada kebutuhan untuk menjaga keselamatan Mesir dan stabilitas,” kata Mubarak.

Sejak semalam tentara menguasai pusat Kairo Tahrir Square, yang menjadi fokus bagi ribuan pengunjuk rasa yang berusaha memaksa parlemen menurunkan Mubarak. Lebih dari 20 kendaraan militer pindah ke alun-alun, menyelimuti daerah tersebut.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Mesir
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif