Sabtu, 29 Januari 2011 14:23 WIB Karanganyar Share :

PKK Karanganyar gelar sosialisasi perlindungan perempuan dan anak

Karangnyar (Espos)–Tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Karanganyar menggelar seminar Sosialisasi Perda Nomor 20 tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan, Sabtu (29/1).

Tampil sebagai pembicara dalam acara yang digelar Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar tersebut yakni Kabag Hukum Setda Karanganyar, Suprapto dan aktivis Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karanganyar, Ika Krama Jaya.

Suprapto antara lain menyampaikan, perlindungan terhadap perempuan dan anak bisa diwujudkan dalam berbagai ragam. Di antaranya yakni perlindungan secara medis, hukum, ekonomi dan prsikis. “Kewajiban dan tanggung jawab pemerintah daerah adalah melakukan pendidikan tentang nilai-nilai arti kekerasan,” ujar Suprapto.

Sementara Ika Krama Jaya menjelaskan bagaimana alur mekanisme layanan jaringan Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak (KP2A). “Korban bisa melapor tindak kekerasan yang dialaminya ke LSM atau Ormas, Puskesmas, maupun ke sekretariat KP2A,” ujar Ika saat sosialisasi.

fas

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…