Sabtu, 29 Januari 2011 23:47 WIB Sport Share :

Piala FA
Kalou selamatkan Chelsea dari kekalahan lawan Everton

Liverpool — Tiga menit setelah masuk menggantikan Florent Malouda, Salomon Kalou mencetak gol yang membuat Chelsea bisa menjadikan kedudukan imbang 1-1 melawan Everton sampai akhir pertandingan putaran keempat Piala FA di Goodison Park, Sabtu (29/1).

?Bermain sebagai tamu, Chelsea sempat mendominasi pertandingan babak pertama. Namun, meski tak kebobolan, mereka gagal mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Ketika babak kedua dimulai, Everton mengambil inisiatif menyerang dan mampu memberi tekanan berarti kepada juara bertahan.

Setelah berjuang sampai menit ke-62, Everton berhasil unggul berkat gol Louis Saha. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk sepak pojok Leighton Baines masuk gawang Petr Cech.

Setelah itu, Chelsea menambah intensitas serangan. Setelah tak mendapatkan peluang berarti, manajer Carlo Ancelotti memasukkan Kalou menggantikan Malouda pada menit ke-70.

Permainan Chelsea tak banyak mengalami perbaikan. Mereka masih sering berada dalam tekanan dan sulit mengembangkan permainan. Meski demikian, mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Kalou pada menit ke-75. Dari tengah kotak penalti, Kalou berhasil menembakkan bola kiriman Ramires masuk gawang tuan rumah.

Tak mau kehilangan momen, Chelsea melanjutkan tekanannya. Selain mampu mematahkan usaha lawan bangkit, Chelsea juga menciptakan sejumlah peluang yang sayangnya tak membuahkan gol sampai akhir pertandingan.

Salah satu peluang terbaik mereka terjadi pada menit ke-85. Saat itu, Ramires menembakkan bola dari luar kotak penalti, yang sayangnya hanya membentur tiang kiri gawang tuan rumah.

Everton sempat membalas ancaman itu dengan sebuah tembakan dari Jermaine Beckford pada menit ke-89. Namun, Petr Cech berhasil membuang bola keluar lapangan.

Selama 90 menit, Chelsea menguasai bola sebanyak 46 persen dan menciptakan empat peluang emas dari delapan percobaan. Adapun Everton melepaskan sembilan tembakan akurat dari 14 percobaan.

Dengan hasil tersebut, Chelsea dan Everton akan melakoni pertandingan ulang untuk menentukan siapa yang akan melaju ke putaran kelima. Kompas.com

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…