Sabtu, 29 Januari 2011 08:13 WIB Sport Share :

Piala Asia
Tundukkan Uzbekistan 2-3, Korsel raih posisi tiga

Doha Korea Selatan menyudahi partisipasinya di Piala Asia 2011 dengan duduk di posisi tiga. Hasil tersebut mereka raih usai menundukkan Uzbekistan dengan skor ketat 3-2.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Sabtu (29/1) dinihari WIB, Korsel mampu langsung unggul 3-0 sebelum akhirnya menyudahi laga dengan skor 3-2.

Korsel yang dikalahkan Jepang dengan adu penalti di babak semifinal membuka keunggulan melalui Koo Ja-Cheol saat laga masuk menit 17. Meneruskan umpan yang dilepaskan Lee Yong-rae, tendangan rendah Koo Ja-Cheol mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Di menit 28 Korsel mampu memperbesar keunggulan. Kali ini Ji Dong-won yang menceploskan bola ke jala Uzbakistan setelah dapat umpan dari Koo Ja-cheol. Skor berubah menjadi 3-0 di menit 39 setelah Ji Dong-won mencetak gol keduanya dalam laga tersebut.

Meski tertinggal tiga gol, Uzbekistan tak menyerah begitu saja. Eksekusi penalti Alexandre Geynrikh sempat menghidupkan asa Uzbekistan saat laga masuk menit 45.

Geynrikh sempat membuat fans Korsel waswas setelah dia mengubah kedudukan menjadi 3-2 di menit 53. Namun itu ternyata menjadi gol pamungkas yang lahir dalam laga tersebut, yang memastikan Korea Selatan berhak meraih posisi tiga.

“Di babak pertama performa tim kami sangat baik, sempurna. Tapi di babak kedua, para pemain menunjukkan kalau level kebugaran mereka sudah hampir nol dan itu memunculkan banyak situasi sulit,” ungkap pelatih Korsel, Cho Kwang-rae usai pertandingan. Detikcom

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…