Soloraya
Sabtu, 29 Januari 2011 - 14:34 WIB

Pemkot Solo bersikukuh bangun wisma atlet

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tetap akan merealisasikan pembangunan wisma atlet pada tahun 2011 ini. Meskipun panitia penyelenggara Asean ParaGames 2011 menolak untuk menempatkan para atlet di wisma tersebut saat ajang olahraga tersebut digelar nantinya.

Hal itu ditegaskan Wakil Walikota (Wawali) Solo, FX Hadi Rudyatmo ketika ditemui wartawan di rumah dinasnya, Sabtu (29/1). “Kami bahkan mentargetkan wisma atlet sudah dibangun sebelum penyelenggaraan Asean ParaGames 2011 yang rencananya digelar akhir tahun ini,” kata Wawali.

Advertisement

Diungkapkan Wawali, pihaknya pada Rabu (2/2) mendatang berencana melobi kembali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), demi memperoleh bantuan dana dari pemerintah pusat.  Saat disinggung tentang penolakan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo terkait penempatan para atlet Asean ParaGames 2011 di wisma atlet, Wawali menyatakan pihaknya tidak akan mempersoalkan hal itu. “Yang jelas lobi kami ke pemerintah pusat tetap jalan. Mudah-mudahan dapat persetujuan,” imbuh dia.

Harapan dapat terbangunnya wisma atlet, menurut Wawali agar ke depan dapat memberikan manfaat lebih baik kepada masyarakat maupun Pemkot. “Kalau memang bisa digunakan untuk menampung ribuan atlet Asean ParaGames nantinya, mengapa tidak?” kata Rudy.

Namun bila tidak digunakan untuk mendukung event olahraga internasional tersebut, menurut Wawali keberadaan wisma atlet kelak tetap dapat dimanfaatkan untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan kepemudaan lainnya. Setidaknya dibutuhkan lahan seluas 5.000 meter persegi untuk lokasi wisma tersebut. “Lahan yang akan digunakan di sekitar wilayah Kerten. Saat ini kami sedang mempersiapkan lahan tersebut untuk pembangunan wisma atlet,” tandasnya.

Advertisement

sry

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Wisma Atlet
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif