Sabtu, 29 Januari 2011 04:19 WIB Solo Share :

Pemkot canangkan Bulan Mengecat Kota

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mencanangkan program Bulan Mengecat Kota dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-266 Kota Solo, 17 Februari. Perayaan HUT Kota Solo bakal dimeriahkan dengan penyelenggaraan Solo Carnival pada Minggu (20/2). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budi Suharto saat menggelar jumpa wartawan terkait persiapan HUT ke-266 Kota Solo mengemukakan perayaan HUT kali ini mengambil tema Bersih Kotanya, Santun Masyarakatnya.

“Perayaan HUT Kota Solo tahun ini diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk berpartisipasi mewujudkan Kota Solo sebagai city of charm atau kota penuh pesona,” ungkap Sekda kepada wartawan di Loji Gandrung, Jumat (28/1). Melalui pencanangan Bulan Mengecat Kota segenap masyarakat Kota Solo diimbau untuk mengecat tembok dan pagar rumah mereka untuk menyemarakkan suasana. Selain itu, masyarakat diimbau membersihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Sekda menjelaskan pada perayaan HUT Kota Solo kali ini Pemkot tidak menggelar berbagai keramaian. Pemkot lebih menitikberatkan pada kegiatan pengecatan, serta penghijauan dan kebersihan lingkungan. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo Satriyo Teguh Subroto mengemukakan Pemkot telah mempersiapkan pepohonan untuk ditanam di berbagai tempat, termasuk untuk penggantian pagar tembok menjadi pagar hijau.

sry

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…