Soloraya
Sabtu, 29 Januari 2011 - 04:19 WIB

Pemkot canangkan Bulan Mengecat Kota

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mencanangkan program Bulan Mengecat Kota dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-266 Kota Solo, 17 Februari. Perayaan HUT Kota Solo bakal dimeriahkan dengan penyelenggaraan Solo Carnival pada Minggu (20/2). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budi Suharto saat menggelar jumpa wartawan terkait persiapan HUT ke-266 Kota Solo mengemukakan perayaan HUT kali ini mengambil tema Bersih Kotanya, Santun Masyarakatnya.

“Perayaan HUT Kota Solo tahun ini diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk berpartisipasi mewujudkan Kota Solo sebagai city of charm atau kota penuh pesona,” ungkap Sekda kepada wartawan di Loji Gandrung, Jumat (28/1). Melalui pencanangan Bulan Mengecat Kota segenap masyarakat Kota Solo diimbau untuk mengecat tembok dan pagar rumah mereka untuk menyemarakkan suasana. Selain itu, masyarakat diimbau membersihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Advertisement

Sekda menjelaskan pada perayaan HUT Kota Solo kali ini Pemkot tidak menggelar berbagai keramaian. Pemkot lebih menitikberatkan pada kegiatan pengecatan, serta penghijauan dan kebersihan lingkungan. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo Satriyo Teguh Subroto mengemukakan Pemkot telah mempersiapkan pepohonan untuk ditanam di berbagai tempat, termasuk untuk penggantian pagar tembok menjadi pagar hijau.

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif