News
Sabtu, 29 Januari 2011 - 10:05 WIB

PDIP diminta tak intervensi KPK

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua DPP PD bidang pemberantasan korupsi, Didi Irawadi Syamsuddin, meminta PDIP tidak mengintervensi KPK terkait pemeriksaan Panda Nababan.

Didi menilai upaya KPK menangkap paksa Panda Nababan di Bandara Soekarno-Hatta adalah bagian dari rangkaian kerja KPK dalam pemberantasan korupsi. “Sejauh apa yang dilakukan oleh KPK dalam koridor prosedur yang ada tentunya KPK punya kewenangan. KPK tidak boleh ditekan ataupun diintervensi dari pihak mamapun,” ujar Didi, Jumat (28/1).

Advertisement

Didi berharap PDIP juga mendukung upaya KPK mengungkap kasus korupsi pemilihan DGSBI Miranda Goeltoem. Ia berharap semua pihak memaknai positif semangat KPK mengungkap kasus korupsi di Indonesia. “Biarlah KPK bekerja independen berdasar azas praduga tak bersalah. Kita harus dukung KPK mengungkap masalah ini,” paparnya.

Ia juga berharap PDIP mendorong setiap kader untuk menaati panggilan KPK sehingga tidak perlu ada penjemputan paksa seperti yang terjadi pada Panda Nababan. “Kooperatif dengan KPK, kan Pak Panda juga bisa mengklarifikasi seperti apa posisi sebenarnya,” tandasnya.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KPK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif