Sabtu, 29 Januari 2011 11:30 WIB News Share :

Nasdem Jateng targetkan 3 juta anggota

Semarang (Espos)–Pengurus Wilayah organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat (Nasdem) Jateng, mentargetkan jumlah keanggotaan sebanyak tiga juta orang sampai akhir 2011.

Target keanggotaan sebanyak itu diungkapkan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Nasdem Jateng Rustriningsih kepada wartawan di Semarang, Jumat (28/1). Menurutnya target tersebut berdasarkan penghitungan melihat tingginya minat masyarakat Jateng untuk bergabung ke organisasi kemasyarakatan (Ormas) ini.

Sejak Nasdem Jateng secara resmi dideklarasikan pada 23 Januari 2011 di GOR Jatidiri, Jatingaleh, Kota Semarang, sambung Rustringingsi setiap hari rata-rata 1.000 orang mendaftar sebagai anggota. “Berdasarkan perhitungan saya sampai akhir 2011 mantergetkan tiga juta anggota,” tandasnya.

Lebih lanjut Rustri, panggilan akrab Rustringsih menyatakan sejak dideklarasikan sampai ini total yang mendaftar anggota Nasdem Jateng tercatat 45.000 orang.  Nantinya ia menambahkan, rekrutmen keanggotaan Nasdem di Jateng akan dilakukan secara terbuka, melalui pengumuman di media massa sehingga semua orang bisa mendaftar.

Terpisah Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Jateng Arif Awaludin meminta agar Wagub Rustriningsih bersikap netral dalam memberikan pelayanan kepada Ormas. Dia tak mempermasalahkan bila Wagub Jateng juga merangkap sebagai ketua Ormas, sepanjang bisa menempatkan diri secara adil.  “Jangan sampai hanya mementingkan Ormas Nasdem saja, tapi juga Ormas lainnya yang ada di Jateng diperhatikan,” kata dia.

oto

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…