Musisi yang juga pecinta lingkungan hidup Iwan Fals. (ANTARA/Jafkhairi)
Sabtu, 29 Januari 2011 14:02 WIB Issue Share :

Iwan Fals meriahkan tanam sejuta pohon

Samarinda–Penyanyi legendaris yang terkenal mencipta lagu-lagu bertema lingkungan dan kritik sosial, Iwan Fals, Sabtu (29/1) ini turut penanaman satu juta pohon yang serentak dilakukan di seluruh Kalimantan Timur yang seremoninya dilakukan Gubernur Awang Faroek Ishak di Komplek Stadion Utama Palaran.

Iwan Fals ikut menanam beberapa bibit pohon. Sebelum dan sesudah menanam bibit pohon, Iwan ramah menjabat tangan para penggemarnya yang banyak diantaranya meminta foto bersama dengan Iwan.

“Kami sengaja mengundang Iwan Fals untuk datang di acara penaman pohon ini, salah satu tujuannya adalah mengajak warga pecinta lagu-lagu Iwan Fals agar semakin sadar menjaga lingkungan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim M Jauhar Efendi di Samarinda, Sabtu.

Kehadiran Iwan Fals semakin menyemarakan kegiatan penghijauan itu. Sejumlah warga semula hanya ingin menyaksikan Iwan melantunkan lagi, namun begitu sang idola turut menaman pohon, mereka pun kut menanam.

Jumlah pohon yang ditanam di Kompleks Stadion Utama Palaran ini 2.000 batang bibit pohon, sedangkan yang ditanam di kawasan Kebun Raya Unmul Samarinda 1.500 batang pohon.

Selain di Samarinda, bibit-bibit pohon lainnya juga ditanam di 13 kabupaten dan kota lainnya di provinsi ini, sehingga total pohon yang ditarget mencapai satu juta pohon.

Jauhar menargetkan gerakan penanaman satu juta pohon hari ini mampu menambah jumlah pohon yang ditanam menjadi 17,5 juta pohon.

Dia melanjutkan, sejak gerakan penghijauan bersemboyan “Satu orang menaman 5 pohon” pada 7 Januari 2010, berdasarkan laporan dari sejumlah daerah, telah tertanam 2,9 juta pohon.

Jumlah itu belum termasuk di Kabupaten Kutai Barat, Berau, Malinau, Nunukan dan Kabupaten Tana Tidung karena lima daerah ini belum melaporkan jumlah pohon yang telah ditanam sejak 2010.

ant/tiw

lowongan pekerjaan
PENGAWAS&ESTIMATOR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…