Sabtu, 29 Januari 2011 15:24 WIB Sragen Share :

DPRD Sragen alokasikan dana perbaikan jalan Rp 5,45 M

Sragen (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen mengalokasikan anggaran senilai Rp 5,45 miliar pada APBD 2011 untuk program rehabilitasi/pemeliharaan jalan dan jembatan.

Alokasi anggaran tersebut diharapkan mampu memperbaiki jalan rusak di sejumlah wilayah, sehinga tidak perlu ada aksi unjuk rasa warga. Penegasan itu disampaikan juru bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Sragen Hartanto dalam pandangan umum tentang RAPBD 2011 di Gedung Dewan, Sabtu (29/1).

Menurut dia, alokasi anggara pemeliharaan jalan dan jembatan itu meningkat sampai 175% bila dibandingkan alokasi anggaran tahun lalu yang hanya Rp 2 miliar.  “Kami berharap dengan kenaikan anggaran itu, DPU benar-benar bisa dioptimalkan serta mampu mem-back up terjadinya kerusakan jalan yang ada di seluruh wilayah Bumi Sukowati. Dengan perbaikan jalan tidak perlu ada aksi demo dengan menanam pohon pisang dan keluhan masyarakat,” ujarnya.

trh

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…