Sport
Sabtu, 29 Januari 2011 - 09:17 WIB

Australia Terbuka, Murray lolos ke final

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Melbourne–Andy Murray melangkah ke final Australia Terbuka usai menundukkan David Ferrer. Petenis asal Skotlandia itu kini punya kesempatan menyudahi puasa gelar Grand Slam petenis Inggris Raya yang sudah bertahan 75 tahun.

Dalam pertandingan semifinal yang dilangsungkan Jumat (28/1) kemarin, Murray harus bertarung empat set sebelum menundukkan Ferrer. Di akhir laga, petenis 23 tahun itu menang dengan skor 4-6, 7-6, 6-1 dan 7-6.

Advertisement

Ini merupakan final Grand Slam ketiga Murray sepanjang karirnya setelah yang pertama di Amerikas Serikat Terbuka 2008 dan Australia Terbuka tahun lalu. Sebagai catatan, di dua laga tersebut Murray selalu kalah atas Roger Federer.

FedEx dipastikan tak akan menghalangi langkah Murray kali ini karena dia sudah tersingkir di babak semifinal. Yang menunggu untuk ditaklukkan adalah mantan juara tahun 2008 Novak Djokovic. “Pertama-tama, ini lebih sebagai mimpi pribadi dan sebagai target pribadi saya,” sahut Murray usai pertandingan.

Masuk ke final, Murray berkesempatan menyudahi puasa gelar Grand Slam yang harus dialami petenis-petenis Inggris Raya sejak 75 tahun lalu. Orang Inggris terakhir yang bisa merasakan gelar juara nomor tunggal putra adalah Fred Perry di tahun 1936.

Advertisement

“Sisi historisnya, (sesungguhnya) itu bukan sesuatu yang banyak saya pikirkan, tapi jelas secara pribadi ingin saya coba dan menangkan. Tapi saya juga tak mau terlalu terlalu berambisi yang justru bisa membuat penampilan saya buruk,” lanjut Murray di Yahoosports.

Dengan usia yang sama-sama 23 tahun, dan hari kelahiran yang hanya berbeda hitungan pekan, Murray dan Djokovic sudah saling kenal sejak masih belia. Namun baru sekali ini keduanya berhadapan di final seri Grand Slam.

Keduanya saat ini tercatat sudah lima kali saling berhadapan, dengan si petenis Serbia unggul tipis 3-2.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif