News
Sabtu, 29 Januari 2011 - 13:29 WIB

22 Korban KMP Laut Teduh masih dirawat di RS

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sebanyak 22 orang korban tragedi kebakaran KMP Laut Teduh di Perairan Merak menuju Bakauheni, Jumat (28/1), masih dirawat di rumah sakit (RS). Tiga diantarnya luka cukup parah.

22 Penumpang tersebut dirawat di RS Krakatau Medika, Cilegon, Banten. “Dirawat ada 22 orang, tiga orang dirawat di ruang ICU, 17 orang dirawat di Bangsal Seruni, dua orang di Bangsal Wijayakusuma,” ujar Manajer Pelayanan Keperawatan RS Krakatau Medika, Rina, kepada wartawan, Sabtu (29/1).

Advertisement

Salah sorang korban selamat yang kini dirawat di Bangsal Seruni RS Krakatau Medika, Endi Rohana ,43, mengaku nekat melompat ke laut saat kebakaran kapal terjadi. Endi sempat terjebak di tangga kapal yang rusak.

“Saat kejadian saya mau istirahat, saya lihat asap dan awak kapal teriak-teriak. Kami rebutan pelampung terus disuruh naik atas tapi tangganya putus, saya sempat menggantung lalu lompat ke laut,” ujar Endi yang hendak menjenguk anaknya di Lampung ini.

Endi menuturkan tangga yang digunakannya untuk naik cuma terbuat dari tali. Dia juga mengaku sesak napas karena beberapa kali terhempas ombak besar.

Advertisement

“Kurang lebih satu jam di laut, dada saya sakit karena terombang-ambing ombak menabrak badan kapal dua kali. Saya juga minum banyak air laut,” kisahnya.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KMP Laut Teduh
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif